Prabowo Tak Jadi Hadiri Penutupan Muktamar PKB 2024, Cak Imin Ungkap Alasannya

Nusantaratv.com - 25 Agustus 2024

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat memberikan keterangan pers di Bali Nusa Dua Convention Center, Kabupaten Badung, Bali, Minggu (25/8/2024). (Foto: ANTARA/Rio Feisal)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat memberikan keterangan pers di Bali Nusa Dua Convention Center, Kabupaten Badung, Bali, Minggu (25/8/2024). (Foto: ANTARA/Rio Feisal)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjelaskan ketidakhadiran Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto pada Muktamar PKB 2024.

"Saya tadi pagi dikabari oleh ajudan beliau, Teddy. Beliau tiba-tiba kondisinya agak masuk angin, kurang sehat, sehingga beliau titip salam untuk semuanya," kata Cak Imin di Bali Nusa Dua Convention Center, Kabupaten Badung, Bali, dikutip dari Antara, Minggu (25/8/2024).

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengonfirmasi Prabowo tidak jadi menghadiri penutupan muktamar partainya.

"Oleh sebab itu, panitia Muktamar PKB memahami ketidakhadiran Prabowo. Tanpa mengurangi rasa hormat tentu kami selalu mendoakan agar Prabowo selalu diberikan kesehatan untuk terus mencurahkan pikirannya dan menerima mandat rakyat sebaik-baiknya," kata Jazilul.

Dia mengatakan jika hal terpenting adalah PKB ada di hati Prabowo. "Dan kami yakin betul bahwa dari semua proses yang ada, PKB berkomitmen untuk menyukseskan pemerintahan Prabowo. Demikian juga Prabowo akan menerima masukan-masukan, solusi-solusi yang akan diberikan PKB," tambahnya.

Kendati demikian, Jazilul menyampaikan Prabowo sangat berkomitmen untuk datang di Muktamar VI PKB, tetapi ada agenda mendesak sehingga batal hadir.

Sebelumnya, Prabowo menghadiri penutupan Kongres Ke-6 Partai Amanat Nasional (PAN) di Jakarta, Sabtu (24/8/2024) malam.

"Malam hari ini saya sangat gembira, mendapat kehormatan diundang pada penutupan kongres ke-6 Partai Amanat Nasional, lebih-lebih sahabat-sahabat saya yang sejati, saya lihat hadir di sini, kawan-kawan lama dari sejak lama kita telah berjuang bersama," kata Prabowo saat memberikan sambutannya di penutupan Kongres Ke-6 PAN.

Muktamar VI PKB dilaksanakan pada 24-25 Agustus 2024 di Bali dengan jumlah peserta yang hadir mencapai 2.888 orang.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close