Prabowo: Saya Merasakan Gus Dur Dukung Saya dari Langit

Nusantaratv.com - 09 Februari 2024

Prabowo-Gibran. (Net)
Prabowo-Gibran. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Capres Prabowo Subianto merasa ada kekuatan sejumlah presiden Indonesia yang mendukungnya maju dalam Pilpres 2024. Bahkan, kata dia, Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, juga ikut mendukungnya dari langit.

Awalnya, Prabowo mengatakan dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepadanya. Prabowo pun mengatakan dirinya didukung oleh Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ia menilai, SBY merupakan sosok pemimpin yang sejuk dan berjasa untuk bangsa. Dia mengungkapkan SBY bisa meredam konflik Aceh yang kala itu sudah berlangsung lama.

"Tapi tidak hanya Pak Jokowi di belakang saya ada Presiden lain. Ada presiden SBY betul? yang telah juga berbuat luar biasa untuk bangsa ini. Beliau seorang Jenderal tapi bisa membawa perdamaian di bumi Indonesia menyelesaikan konflik di Aceh belasan tahun. Pak SBY mengatasi berbagai krisis dengan tenang, sejuk tidak dengan kesombongan," ujar Prabowo dalam kampanye akbar di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (9/2/2024). 

Prabowo kemudian mengaku  dirinya juga mendapat dukungan dari Gus Dur. Menurut mantan Danjen Kopassus, Gus Dur memberikan dukungan kepadanya dari langit di Pilpres 2024. 

"Juga saya merasa di belakang saya ada Presiden ke-3 Gus Dur, saya merasakan Gus Dur mendukung saya dari langit," ucapnya.

Lebih lanjut, Prabowo berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan masyarakat Jawa Timur. Menurut dia, Jawa Timur merupakan simbol perlawanan sekaligus tempat lahirnya kemerdekaan bangsa. 

"Bangsa Indonesia, rakyat Jatim bukan sembarangan. Rakyat Indonesia adalah Gatot Koco, kesatria-kesatria, pendekar-pendekar yang pemberani yang tidak mengenal menyerah dan tidak mau diinjak-injak terus," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close