Prabowo-Gibran Rayakan Kemenangan, Cak Imin: Belum Apa-apa Sudah Sujud Syukur!

Nusantaratv.com - 15 Februari 2024

Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (Antara)
Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin meminta para pendukungnya tak lengah dalam mengawal penghitungan suara Pilpres 2024. Mereka diminta tak menggubris hasil quick count atau hitung cepat yang mungkin bisa dimainkan, sehingga bisa menimbulkan euforia seperti yang dilakukan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto kala Pemilu 2019. 

"Jangan lengah, jangan terprovokasi, jangan terhipnotis oleh berita-berita maupun berbagai perkembangan yang dimainkan, sama dengan pemilu yang lalu. Belum apa-apa sudah ada yang sujud syukur," ujar Cak Imin saat konferensi pers di Markas Timnas Anies-Muhaimin, Rabu (14/2/2024) malam. 

Cak Imin pun meminta seluruh pendukungnya mengawal perhitungan suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ia meminta mereka waspada, lantaran proses perhitungan masih sangat panjang.

"Waspada lah karena pada dasarnya proses ini masih panjang, ada yang harus kita jaga. Kepada para saksi-saksi, para caleg-caleg PKB dan partai pendukung, Nasdem, PKS, dan partai-partai lain, tolong terus kawal suara, amankan suara amin dan PKB," tutur Cak Imin.

Soal dugaan kecurangan, pihaknya masih menunggu laporan. Laporan itu kemungkinan akan diproses oleh Tim Hukum Nasional AMIN. 

"Kita tunggu laporan dari tim hukum nasional berbagai kecurangan, berbagai masalah-masalah atas penyelenggaraan pemilu tahun ini," tandasnya.

Lebih lanjut, Cak Imin menghaturkan ucapan terima kasih kepada para pendukung yang telah memberikan suaranya untuk pasangan AMIN. 

"Kepercayaan seluruh warga bangsa atas pilihannya kepada AMIN adalah kepercayaan yang menjadi mandat perjuangan kita semua," tandasnya. 

​​​​​

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close