Prabowo-Gibran Menang Pilpres Versi Quick Count, PM Singapura Ucapkan Selamat

Nusantaratv.com - 15 Februari 2024

Prabowo Subianto dan PM Singapura Lee Hsien Loong saat melakukan pertemuan pada Juni 2022 lalu. (Kemhan)
Prabowo Subianto dan PM Singapura Lee Hsien Loong saat melakukan pertemuan pada Juni 2022 lalu. (Kemhan)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menang Pilpres 2024 versi quick count atau hitung cepat mayoritas lembaga survei. Menanggapi hal itu, Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong mengucapkan selamat kepada pasangan calon (paslon) nomor urut 2 tersebut. 

"Lee dan Prabowo membahas keadaan hubungan bilateral yang sangat baik," ujar Sekretaris Pers Perdana Menteri, Chang Li Lin, mengutip media Singapura, Channel News Asia, Kamis (15/2/2024).

Chang membeberkan, Lee dan Prabowo juga membahas kesepakatan tentang pentingnya untuk mengidentifikasi area kerja sama baru yang saling menguntungkan untuk kedua negara.

Lee juga disebut sudah menghubungi Presiden Joko Widodo (Jokowi) guna memberikan ucapan selamat atas pelaksanaan Pemilu 2024 yang berjalan lancar dan sukses di Indonesia.

Di samping itu, lanjut Chang, selama masa jabatan Lee dan Jokowi, keduanya berupaya memperkuat hubungan erat antara Singapura dan Indonesia melalui penyelesaian masalah bilateral yang telah lama ada.

"Mereka juga merintis area kerja sama baru dalam keberlanjutan, ekonomi digital, dan pengembangan modal manusia," tandas Chang.

Diketahui, hasil quick count mayoritas lembaga survei menunjukkan Prabowo-Gibran unggul dalam Pilpres 2024. Capres-cawapres tersebut meraih suara berkisar 57-59 persen. Lalu, menyusul Anies-Muhaimin 24-25 persen dan Ganjar-Mahfud sekitar 16 persen.

Meski begitu, raihan tersebut bukan hasil resmi. Sebab masih menunggu penghitungan dan rekapitulasi oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), yang diumumkan paling lambat 35 hari setelah pemungutan suara.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close