Prabowo-Gibran Disebut Menang Pilpres, Ini Reaksi Anies

Nusantaratv.com - 14 Februari 2024

Capres Anies Baswedan usai menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024.
Capres Anies Baswedan usai menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Hasil exit poll maupun quick count Pilpres 2024 mengunggulkan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA bahkan menyebut Prabowo-Gibran sudah menang Pilpres satu putaran. 

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan yang ditanyai mengenai hasil quick count tersebut, mengaku masih menunggu hasil resmi KPU RI. 

"Kita tunggu sampai perhitungan KPU selesai," ujar Anies kala hendak meninggalkan Markas Timnas Anies-Muhaimin (AMIN) di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024). 

"Jangan buru-buru masih panjang ngapain buru-buru," imbuhnya. 

Ia meminta seluruh pihak tak tergesa-gesa mengambil kesimpulan terkait hasil Pilpres. Anies berharap agar proses penghitungan yang nantinya dilakukan KPU RI, dihormati dan ditunggu hingga tuntas. 

"Sebelum sampai what's next kita lihat dulu sampai selesai semuanya kita tunggu jangan buru-buru menyimpulkan kita hormati proses dan kita hormati proses di KPU," jelas dia. 

"(Saya) Selalu positif (thinking)," imbuhnya.

Diketahui, sejumlah hasil quick count menyebut Prabowo-Gibran unggul lebih dari 50 persen. Bahkan, LSI Denny JA sudah mengucapkan selamat kepada paslon nomor urut 2, yang disebutnya memenangi Pilpres satu putaran.

"Selamat datang presiden dan wakil presiden terpilih 2024, yang menang satu putaran saja, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka," kata Denny. 

Berdasarkan exit poll LSI Denny JA, Prabowo-Gibran meraih suara di Pilpres 53,4 persen-58,4 persen. Sementara Anies-Muhaimin 23,8 persen-29,4 persen, dan Ganjar-Mahfud 15,2 persen- 20,8 persen. 

"Dengan catatan, yang resmi dan akan kita ikuti nanti adalah hasil KPU yang akan difinalkan mungkin lima minggu mendatang," tandas Denny. 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close