Prabowo Geleng-geleng Kepala Saat Anies Singgung Kemhan Beli Alusista Bekas

Nusantaratv.com - 07 Januari 2024

Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Capres nomor urut 1, Anies Baswedan
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Capres nomor urut 1, Anies Baswedan

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto geleng-geleng kepala saat disinggung soal pembelian alat utama sistem pertahanan (Alusista) bekas dan menggunakan hutang.

Untuk diketahui, selama Prabowo Subianto menjabat sebagai menteri, Kementerian Pertahanan (Kemhan) dinilai terlalu menghamburkan uang negara dengan membeli alusista bekas dengan menggunakan hutang.

"Dan hutang-hutang yang kita gunakan untuk aktivitas produktif jangan hutang itu digunakan untuk kegiatan yang non produktif misalnya hutang digunakan untuk membeli alutsista bekas oleh kementerian pertahanan itu bukan sesuatu yang tepat," kata Anies saat debat capres di Istora Senayan Jakarta, Minggu (7/1/2023).

Mendengar hal tersebut, Prabowo langsung geleng-geleng kepala. Hal itu terlihat pada layar kaca.

Prabowo menjelaskan bahwa apa yang dilakukan sudah memiliki perhitungan matang. Bahkan, dia juga bersedia untuk menunjukkan data lengkap kepada Anies Baswedan.

Selain itu, Prabowo juga menegaskan, meskipun mayoritas alutsista yang dibelinya bekas, namun dipastikan masih memiliki usia yang layak pakai.

"Saya undang Mas Anies, saya tunjukkan data-datanya dimana pun di tempat yang Mas Anies inginkan karena kata bekas ini menyesatkan," tegas Prabowo.

Sebelumnya, calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan visi misi dan upayanya dalam meningkatkan pertahanan dan keamanan Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close