Prabowo Cek Pembangunan Gedung Istana Negara di IKN

Nusantaratv.com - 18 Maret 2024

Prabowo Subianto  Melakukan Kunjungan ke Ibu Kota Nusantara
Prabowo Subianto Melakukan Kunjungan ke Ibu Kota Nusantara

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunjungi ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada hari Senin (18/3/2024). Kunjungan tersebut dipusatkan pada peninjauan tata ruang IKN dan persiapan untuk Upacara peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2024 yang akan berlangsung di sana.

Menhan Prabowo tidak hanya memeriksa kemajuan pembangunan Istana Negara, tetapi juga secara langsung mendengarkan paparan dari Tim Konstruksi IKN di lapangan. Dalam instruksinya kepada para pekerja, ia menekankan pentingnya menyelesaikan proyek sebelum teriknya matahari.

"Saya berharap pekerjaan ini selesai sebelum mataharinya naik," kata Menhan Prabowo kepada para pekerja yang berada di sekitar lokasi pembangunan.

Sementara itu, dalam interaksi informal dengan pekerja, Menhan Prabowo bertanya tentang kondisi mereka selama bulan puasa dan menegaskan kemungkinan pulang untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Kunjungan Menhan Prabowo di IKN juga disambut oleh sejumlah pejabat penting termasuk Pangdam VI/Mulawarman, Kabaranahan Kemhan, dan perwakilan dari Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN). Mereka kemudian melakukan briefing internal untuk memastikan segala persiapan terkait Upacara Kemerdekaan 17 Agustus 2024 berjalan lancar di IKN, Kalimantan Timur.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close