Prabowo Bertemu AHY di Pacitan, Bahas Jatah Menteri?

Nusantaratv.com - 17 Februari 2024

Capres sekaligus Menhan Prabowo Subianto bertemu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pacitan, Jawa Timur/ist
Capres sekaligus Menhan Prabowo Subianto bertemu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pacitan, Jawa Timur/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Capres sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sowan ke Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (17/2/2024). 

Kedatangan Prabowo bersama rombongan disambut hangat oleh SBY yang didampingi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Prabowo dan SBY yang ditemani AHY sempat melakukan pertemuan tertutup di ruang dalam. 

Lantas apa topik yang diperbincangkan dalam pertemuan tertutup tersebut? Benarkah ada tawaran posisi menteri untuk AHY jika Prabowo jadi presiden terpilih di 2024?

"Kami tidak bicarakan itu, kami tidak bicarakan itu sama sekali," kata AHY kepada wartawan.

AHY mengatakan pertemuan Prabowo dengan SBY adalah bentuk gestur positif di antara dua tokoh bangsa.

"Karena sekali lagi ini adalah sebuah silaturahim, sebuah gestur yang sangat positif, antara dua tokoh bangsa, antara dua pemimpin besar, antara 2 putra-putra terbaik bangsa yang menurut saya ini bisa atau harus menjadi contoh yang baik," ujarnya.

Baca juga: Dikunjungi Prabowo di Pacitan, SBY: Beliau Sekarang Komandan Saya

AHY menekankan pada akhirnya semua tokoh bangsa memiliki tujuan yang sama, yakni memajukan Indonesia dan menyejahterakan rakyat. 

Menurut AHY apa yang dilakukan Prabowo dan SBY perlu jadi contoh bagi semua pihak yang ingin berkontribusi pada negara.

"Bahwa pada akhirnya semua ingin mendedikasikan dirinya, waktu, pikiran, tenaganya untuk Indonesia semakin, dan ini sebuah contoh yang luar biasa yang ditunjukkan Bapak Prabowo Subianto bersama Bapak SBY dan semua yang kita anggap bisa terus berkontribusi," ujarnya.

Sebelumnya, di tempat yang sama Prabowo mengatakan kepada awak media kedatangannya ke Pacitan ingin sowan ke SBY untuk berterima kasih atas dukungan yang diberikan terhadapnya. 

Prabowo juga menyampaikan terima kasih kepada Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Waketum Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang juga telah bekerja keras mendukungnya.

Prabowo menegaskan dirinya berkomitmen untuk terus berbakti dan mengabdi pada negara. Prabowo mengaku selalu akan berkonsultasi banyak hal dengan SBY.

"Komitmen kita selalu adalah berbakti dan mengabdi kepada bangsa dan rakyat, saya kira itu yang mendorong kita. Jadi saya konsultasi dengan beliau (SBY) dalam banyak hal, saya kira itu saya yg ingin saya sampaikan," ujarnya.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close