Prabowo Berangkat ke Lokasi Pelantikan Presiden-Wapres RI dari Hambalang

Nusantaratv.com - 20 Oktober 2024

Presiden Terpolih 2024-2029, Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)
Presiden Terpolih 2024-2029, Prabowo Subianto. (Foto: Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengungkapkan, Prabowo Subianto berangkat dari kediamannya di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ke tempat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) RI 2024-2029, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Minggu, 20 Oktober 2024. 

Prabowo bakal langsung menuju Kompleks Parlemen dan tidak akan mengunjungi terlebih dahulu kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel).

"Kemungkinan dari Hambalang," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10/2024) pagi, dikutip dari Antara.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, akan ada 25.000 orang dari Jakarta Timur (Jaktim) yang siap merayakan pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden dan Wapres RI di kawasan Patung Kuda, Jakarta.

Dengan dilantiknya sebagai Presiden, kata dia, Prabowo akan melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Sebagai kader dari partai yang diketuai Prabowo, Habiburokhman mengaku akan memenuhi semua janji kampanye semaksimal mungkin.

"Kami akan pastikan semua janji-janji kampanye serta visi, misi, dan program Astacita, delapan program aksi, kami akan implementasikan semaksimal mungkin sehingga kita bisa mencapai Indonesia Emas," ucap anggota DPR RI itu.

Diketahui, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI masa bakti 2024-2029 dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Sebanyak 732 anggota MPR RI akan menyaksikan prosesi pengucapan sumpah jabatan tersebut. Sidang Paripurna MPR RI tersebut juga dihadiri para tokoh nasional, pimpinan partai politik, dan perwakilan negara sahabat.


 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close