Potensi Ekspor Asal Sulbar ditarget Rp7,1 Triliun

Nusantaratv.com - 31 Januari 2023

Penjabat Gubernur Sulbar, Akmal Malik menerima kunjungan Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul di Mamuju, Senin (30/1/2023). ANTARA/M Faisal Hanapi
Penjabat Gubernur Sulbar, Akmal Malik menerima kunjungan Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul di Mamuju, Senin (30/1/2023). ANTARA/M Faisal Hanapi

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menargetkan ekspor asal Provinsi Sulawesi Barat dengan nilai mencapa Rp7,1 triliun pada 2023.

Penjabat Gubernur Sulbar, Akmal Malik saat menerima kunjungan Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul, Senin menyampaikan pemerintah Sulbar akan berupaya mencapai target ekspor tersebut.
 
Menurut dia, ekspor Sulbar sebelumnya pada 2022 mencapai Rp5,6 miliar, dan mengalami penurunan dibandingkan 2021 sekitar Rp7,1 triliun

Ia menyampaikan pemerintah Sulbar akan berupaya agar ekspor Sulbar kembali meningkat dan mampu kembali mencapai Rp7,1 triliun pada 2023.

Ia berharap, pemerintah pusat juga dapat membantu sektor pertanian agar dapat kembali meningkat guna meningkatkan ekspor Sulbar agar mencapai target pada 2023 mendatang.

"Sulbar memiliki potensi pertanian sejumlah komoditi hendaknya itu dibantu pemerintah pusat dengan memberikan bantuan untuk peningkatannya agar dapat terus meningkat," katanya.

Menanggapi itu Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul berjanji akan membantu pemerintah Sulbar agar dapat kembali meningkatkan sektor pertaniannya.

"Dibutuhkan tata kelola eskpor Sulbar yang lebih baik lagi dan pembangunan sektor pertanian di Sulbar akan terus diberikan bantuan agar dapat meningkatkan ekonomi Sulbar dan ekonomi nasional," katanya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])