Posyandu aktif di Mamuju tersisa 37,6 persen

Nusantaratv.com - 17 November 2022

Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi
Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Pemerintah Kabupaten Mamuju mendata keaktifan posyandu di daerah itu tersisa 37,6 persen dari seluruh posyandu yang ada.

Bupati Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, Sutinah Suhardi di Mamuju, Rabu mengatakan, salah satu rencana pembangunan di bidang kesehatan di Mamuju yang akan akan dijalankan pemerintah, adalah mengaktifkan kembali Posyandu.

Ia mengatakan, dengan persentase keaktifan posyandu Mamuju 37,6 persen maka kondisi Posyandu di Mamuju yang seakan mati suri.

Oleh karena itu ia mengatakan, akan melaksanakan intervensi untuk mengaktifkan posyandu di Mamuju agar persentase keaktifan dapat meningkat.

"Akan dilaksanakan optimalisasi dorongan semua stakeholders untuk melakukan kerja terintegrasi mengaktifkan Posyandu di Mamuju," katanya

Ia juga meminta, agar Posyandu dibuat menjadi tempat yang keren menarik perhatian anak agar dapat berkunjung bersama orang tuanya.

"Seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), maupun camat dan kepala telah melakukan koordinasi dan membentuk kelompok kerja operasional (Pokjanal) Posyandu dan memaksimalkan penerapan gerakan masyarakat sehat di Posyandu," katanya.

Ia meminta, agar Posyandu di hiasi permainan anak dan hal yang disukai anak seperti balon dan hadiah permen bagi anak, sehingga masyarakat yang membawa anaknya ke Posyandu.

Ia juga meminta, agar pejabat pemerintah di Mamuju tidak lebih mementingkan melakukan perjalanan dinas keluar daerah dibandingkan upaya membangun pelayanan kesehatan di Mamuju.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close