Positif Covid-19, Ratu Denmark Batalkan Liburan ke Norwegia

Nusantaratv.com - 10 Februari 2022

Ratu Denmark Margrethe II. (Istimewa)
Ratu Denmark Margrethe II. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Ratu Denmark Margrethe II telah dites dan dinyatakan positif Covid-19. Dia langsung membatalkan jadwal liburannya ke Norwegia. 

Hal itu disampaikan keluarga kerajaan dalam pernyataannya yang dirilis pada Rabu (9/2/2022). Ratu Margrethe II dilaporkan hanya menunjukkan gejala ringan.

"Sang Ratu sekarang tinggal di Istana Christian IX di Amalienborg di Kopenhagen," demikian pernyataan keluarga kerajaan, seperti dikutip dari Xinhua, Kamis (10/2/2022).

Sang Ratu, yang menandai 50 tahun bertakhta pada Januari lalu, berencana memulai liburan musim dingin ke Norwegia pada Rabu (9/2/2022). Namun, akibat positif Covid-19, membuat dia terpaksa membatalkan liburannya.  

Menurut kantor berita Denmark Ritzau, Ratu Margrethe II telah menerima tiga dosis vaksin Covid-19, di mana yang terakhir pada akhir November 2021. Dan, Denmark telah mencabut hampir semua pembatasan domestik terhadap Covid-19 sejak 1 Februari tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close