Porsche Tabrak Livina Isi Keluarga di Tol Minta Damai

Nusantaratv.com - 19 Maret 2024

Porsche tabrak Grand Livina.
Porsche tabrak Grand Livina.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Porsche 911 Carrera S menabrak Nissan Grand Livina hingga ringsek di Tol Kejapanan-Porong, Jawa Timur. Akibatnya pengendara dan penumpang mobil Livina mengalami luka-luka. 

Pengemudi Porsche pun meminta damai. Permohonan damai diungkapkan oleh keluarga pengemudi. Walau demikian, polisi memastikan penyelidikan tetap berlanjut.

Kanit Gakum Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Ony Purnomo mengungkapkan, Nissan Katama Angkasa, pengemudi supercar bernopol B 333 LKA tersebut telah diperiksa.

"Polisi tetap lanjutkan proses penyelidikan, meski pihak keluarga pengemudi mobil Porsche minta jalur damai," kata Ony, Senin (18/3/2024).

"Kami masih menunggu apakah korban terima atau tidak. Jika tidak terima, proses hukum terus berlanjut. Bahkan bukan hanya sanksi tilang, tapi bisa berlanjut ke pidana lalu lintas," sambungnya.

Ony membeberkan, saat dilakukan pemeriksaan, pihaknya meragukan pernyataan pengemudi Porsche yang mengaku mengemudi dalam kecepatan 100 km per jam.

"Saat dilakukan pemeriksaan dia mengaku dengan kecepatan 100 Km per jam. Meski begitu kami masih sangat meragukan pengakuannya," kata dia. 

Karena, kala polisi menggelar olah TKP kecelakaan, pihaknya menemukan jejak gesekan ban bekas pengereman sepanjang 105 meter.

"Karena dari hasil penyelidikan saat olah TKP terlihat ada gesekan pengiriman dengan sejauh 105 meter," jelas dia.

Diduga kuat Porsche melaju lebih kencang dari pengakuan pengemudi. Pengakuan pengemudi Porsche ini juga berbeda dengan keterangannya kepada petugas PJR Polda Jatim sesaat setelah kecelakaan kemarin Minggu (17/3/2024). Kala ditanya, dia mengaku mengemudikan supercar itu dengan kecepatan 130 km/jam. Karenanya polisi masih akan mendalami lebih lanjut keterangan tersebut.

"Tapi ini kita dalami karena dengan pengereman sepanjang itu tidak mungkin hanya 100 km per jam. Sementara mobil Grand Livina terdorong hingga 100 meter," papar Ony.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close