Poltracking Indonesia: Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres 2024

Nusantaratv.com - 14 Februari 2024

Poltracking Indonesia sudah menyimpulkan Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres 2024
Poltracking Indonesia sudah menyimpulkan Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres 2024

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Direktur Riset Poltracking Indonesia, Arya Rudi mengatakan, kalau lembaganya sudah menyimpulkan bahwa Pemilu 2024 hanya berjalan satu putaran dan dimenangkan oleh paslon 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

Hal itu dipastikan setelah Poltracking Indonesia melakukan hitungan cepat atau quick count Pilpres 2024 di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Rabu (14/02/2024).

"Baik quick count maupun exit poll kita bisa menyimpulkan sekali lagi berdasarkan data Poltracking bahwa Pilpres 2024 hanya berlangsung satu putaran itu poin pertama," kata Arya Rudi.

Ia juga mengatakan, berdasarkan data yang dihimpun Poltracking sudah jelas menunjukkan kalau Paslon 02 yang akan memimpin Indonesia dalam lima tahun kedepan.

Sebab menurut Arya Budi, Paslon 02 sudah memperoleh suara diatas 50 persen. Karena itu, dua paslon lainnya sudah dipastikan tak akan mampu mengejar torehan suara dari pasangan Prabowo-Gibran.

"Poin kedua selain satu putaran data kita juga menunjukkan karena sisanya itu hanya sekitar ya 10-an persen lebih belasan persen sementara 02 di angka 59 persen dan dua pasangan lain terpautnya sekitar 20 persen lebih artinya angkanya sisa presentasenya masih melebihi dari sisa data yang masuk sehingga meskipun data nanti yang masuk misalnya semuanya berkumpul di 01 masih belum mencukupi untuk menyalip 02," ungkap Arya.

Meski hasil quick count sementara yang dikeluarkan oleh Poltracking ini bukan menjadi hasil resmi Pemilu 2024, namun Arya Budi tetap yakin Pilpres kali ini dimenangkan oleh pasangan Prabowo-Gibran.

Sebagai informasi, hasil resmi Pemilu 2024 akan diketahui lewat rekapitulasi yang dilakukan oleh KPU dari 15 Februari hingga 20 Maret 2024.

"Nah berdasarkan argumen itu dan stabilitas data kita sudah stabil ya linear kita juga menyimpulkan selain satu putaran Poltracking juga menyimpulkan pemenang Pilpres 2024 adalah pasangan 02 Prabowo Gibran sebagai presiden maupun wakil Presiden selanjutnya nah itu kesimpulan dari kita," beber Arya Rudi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close