Polsek Cikancung Polresta Bandung Raih Penghargaan Lembur Tohaga Lodaya 2022 Terkreatif

Nusantaratv.com - 30 September 2022

Polsek Cikancung meraih penghargaan dari Polda Jabar.
Polsek Cikancung meraih penghargaan dari Polda Jabar.

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Polsek Cikancung, Polresta Bandung meraih penghargaan Lembur Tohaga Lodaya 2022 terkreatif tingkat Polda Jawa Barat.

Pemberian penghargaan di Polda Jabar pada Kamis, (29/9/22).

Polsek Cikancung Polda Bandung meraih penghargaan tersebut lantaran di desa Cikancung memiliki kampung tangguh yang tidak hanya berkiprah di Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung saja namun hasil karyanya telah sampai ke luar negeri.

Kapolsek Cikancung AKP Carsono mengatakan, memang ada beberapa keunikan di desa Cikancung, dalam hal Kampung Tangguh. 

Disana ada Koaci atau Komunitas Awi Cikancung, bahkan prodak kerudung dari masyarakat Cikancung sudah sampai ke manca negara.

"Di Cikancung memang ada Koaci atau Komunitas Awi Cikancung, prodak kerudung mereka ada yang sudah sampai keluar negeri, ada juga kampung Sawala yang di kelola ibu-ibu menyediakan bahan makanan," kata Kapolsek Cikancung AKP Carsono, dihubungi melalui telepon, Jumat, (30/9/22).

Selain itu masyarakat juga berinovasi seperti budidaya ikan dalam ember atau Budikamber, budidaya ikan dalam memberi ini di mana di dalamnya dipelihara ikan sementara di atas ember itu ada tanaman sayuran.

Selain itu juga masyarakat di desa Cikancung sedang mengembangkan wisata Curug Sangiang untuk meningkatkan pariwisata di Cikancung.

"DI Cikancung ada juga budidaya ikan dalam ember, di dalam ember ada ikan sementara di atasnya itu ada sayuran, di Cikancung juga sedang mengembangkan objek wisata Curug Sangiang," ujar Carsono.

Polsek Cikancung dinilai sebagai Polsek terkreatif mewakili Polresta Bandung, bersaing dengan 23 Polres se - Polda Jabar.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])