Polri: Tak Ada Kebakaran di Baintelkam, Cuma..

Nusantaratv.com - 25 November 2022

Ruang Baintelkam Polri kebakaran. (Detikcom)
Ruang Baintelkam Polri kebakaran. (Detikcom)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Kepala Pelayanan Markas (Yanma) Mabes Polri Kombes Yudi Sulistiyanto menampik adanya kebakaran di salah satu ruang Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan (Jaksel). Yudi menjelaskan bahwa yang terjadi hanya korstleting.

"Jadi gini perlu dijelaskan bahwa pada sekitar jam 20.00 WIB malam, jadi ada terjadi korsleting pada saat tukang menyemen baterai yang ada di Baintelkam lagi mau dibongkar. Karena gedung Baintelkam kan memang mau dibongkar kan. Sehingga menimbulkan konslet bukan kebakaran, konslet terhadap baterai UTS milik Baintelkam," ujar Yudi saat dihubungi pukul 23.28 WIB, Kamis (24/11/2022).

Yudi menyebut karena korslet itu banyak menimbulkan asap, tapi tidak muncul percikan api. Meski begitu, banyak petugas pemadam kebakaran di lokasi untuk membantu mengeluarkan asap dari dalam gedung.

"Saya Kayanma Polri menjelaskan tidak ada kebakaran, hanya konslet listrik dan sudah dipadamkan pada saat itu. Sekarang ini banyak asap berkumpul karena ruangannya tertutup. Jadi sekarang teman-teman dari Damkar Jaksel dan DKI Jakarta sekarang membantu untuk mengeluarkan asap-asap yang ada di dalam gedung," ucapnya, mengutip Detikcom.

"Bukan (kebakaran), hanya korsleting listrik tidak menimbulkan api hanya percikan menimbulkan asap karena yang kosnlet itu baterai bentuknya baterai yang beratnya kurang lebih 300-500 Kg," tambahnya.

Yudi memastikan korsleting di gedung Baintelkam Mabes Polri itu sudah ditangani oleh tim dari pemadam kebakaran. Dia memastikan kondisi gedung Baintelkam saat ini dalam kondisi aman.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])