Polri akan Gelar Operasi Ketupat 2023 Mulai H-7 Lebaran

Nusantaratv.com - 25 Maret 2023

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo/ist
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Polri bakal menggelar Operasi Ketupat 2023. Operasi ini bertujuan untuk memastikan kelancaran, keamanan dan masyarakat selama proses mudik dan arus balik Lebaran 2023.

Operasi Ketupat 2023 akan berlangsung selama 14 hari terhitung mulai H-7 dan H+7 Hari Raya Idulfitri 1444 H.

Namun menurut Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo operasi ini bisa diperpanjang tergantung kondisi saat masa mudik.

"Operasi ketupat 14 hari (H-7 dan H+7) dapat diperpanjang tergantung situasi dinamika Keamanan, Ketertiban, Keselamatan, Kelancaran Lantas," ujar Dedi Prasetyo, Sabtu (25/4).

Diharapkan masyarakat mengikuti imbauan dan arahan petugas selama Operasi Ketupat. Sehingga , perjalanan mudik lancar dan tanpa kendala.

"Prinsipnya Polri bersama stakeholder terkait memberikan kelancaran, keamanan, keselamatan dan kenyamanan masyarakat dalam mudik dan balik di semua moda transportasi," kata Dedi.

Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi menambahkan pihaknya telah menyiapkan sejumlah opsi rekayasa lalu lintas pada Operasi Ketupat 2023. Mulai dari contraflow hingga skema One Way. 

Rencananya, skema itu akan diberlakukan di ruas jalan tol dan area sekitar Pelabuhan Merak.

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])