Polresta Bandung Bagikan 800 Paket Sembako Pada Driver Angkutan Online

Nusantaratv.com - 16 September 2022

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo memberikan bantuan pada driver Ojol.
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo memberikan bantuan pada driver Ojol.

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Petugas kepolisian dari Polresta Bandung membagikan paket sembako kepada 800 driver angkutan online, baik itu roda dua maupun roda empat, di halaman Polresta Bandung jumat siang, (16/9/22). Mereka mendapatkan bantuan sembako ini adalah yang terdampak kenaikan BBM.

Sebelum petugas membagikan sembako kepada ratusan driver angkutan online ini, Kapolresta Bandung mensosialisasikan pengalihan subsidi BBM kepada bantalan sosial seperti, PKH dan juga BSU.

Menurut Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, ada sekitar dua ribu lima ratus driver online yang akan di beri bantuan.

"Ada 2.500 driver online dan hari ini kita baru melaksanakan 800 dulu nanti akan berkelanjutan dua atau tiga hari lagi kita akan melaksanakan kembali," kata Kombes Pol Kusworo Wibowo.

Sementara itu menurut Candra salah satu pengemudi ojek online, mereka sangat merasakan dampak kenaikan harga BBM, sebab sebelum kenaikan harga BBM mereka hanya perlu modal rp30.000 membeli bahan bakar untuk sehari, namun saat ini mereka harus mengeluarkan 40.000 hingga 50.000 rupiah untuk membeli bensin dalam sehari.

"Biasanya hanya 30.000 ribu, saat ini beli bensin 40 sampai 50.000 untuk sehari," pungkasnya.

Bantuan sembako ini merupakan bantuan sementara dari pihak Polresta Bandung sembari menunggu bantuan dari pemerintah.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])