Polres Lombok Utara Terjunkan Personil Amankan Sejumlah SPBU Pasca Kenaikan Harga BBM

Nusantaratv.com - 04 September 2022

Personil kepolisian dari Polres Lombok Utara saat melakukan pengamanan di salah satu SPBU. Foto (Istimewa)
Personil kepolisian dari Polres Lombok Utara saat melakukan pengamanan di salah satu SPBU. Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin

Nusantaratv.com - Dalam rangka mencegah hal- hal yang tidak diinginkan pasca mulai berlakunya kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Kepolisan Resort Lombok Utara, Polda NTB mempertebal pengamanan di sejumlah SPBU yang ada di kawasan wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU) Sabtu (03/9/2022).

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta  ketika dikonfirmasi media mengatakan, dirinya sudah menempatkan beberapa personil disetiap titik SPBU yang ada di Kabupaten Lombok Utara untuk melaksanakan pengamanan serta memantau situasi yang terjadi pasca kenaikan BBM.

“Guna terciptanya situasi yang kondusif, tak ada penimbunan, dan sebagainya,” ujar Kapolres.

Menurutnya, pengamanan di SPBU yang ada di wilayah hukum Polres Lombok Utara itu dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan saat harga BBM naik

“Pengamanan dilakukan guna mengantisipasi potensi ancaman faktual atas terjadinya antrean panjang hingga potensi gangguan nyata tentang penimbunan BBM” imbuhnya

 AKBP Wayan juga menyampaikam, selain melakukan pengamanan jajajaran Polres Lombok Utara juga melakukan langkah-langkah terkait kenaikan harga BBM bersubsidi.

“Yaitu melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat yang akan membeli BBM dan melakukan koordinasi dengan pihak SPBU terkait ketersediaan baik stok BBM dan kelancaran pendistribusian BBM sehingga tidak terlambat dan tidak ada antrian panjang di lokasi SPBU “ tegasnya.

Wayan juga menjelaskan, Polres Lombok Utara dan jajaran selain melakukan kegiatan Pengamanan di SPBU, juga melakukan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di seluruh SPBU yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Utara.

“Merupakan objek Vital yang perlu mendapat pengamanan khusus paska kenaikan BBM selain untuk menghindari kericuhan antrian panjang, juga mengantisipasi hal -hal yang tidak kita inginkan” ujar Kapolres

Selain mengamankan SPBU, pihaknya juga memberi imbauan kepada semua operator SPBU agar lebih teliti dalam melayani konsumen yang membeli BBM.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close