Polres Lebak Bantu Sembako pada Warga

Nusantaratv.com - 30 Maret 2023

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan membagikan takjil kepada masyarakat di Alun-alun Multatuli Rangkasbitung. ANTARA/Mansur
Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan membagikan takjil kepada masyarakat di Alun-alun Multatuli Rangkasbitung. ANTARA/Mansur

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Kepolisian Resor Lebak, Polda Banten menggelar kegiatan peduli sosial dengan membantu kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) pada masyarakat untuk meringankan beban ekonomi mereka.
 
"Kita selama Ramadhan 1444 Hijriah ingin membantu sebagai wujud aksi sosial juga kebersamaan dan kecintaan kepada masyarakat,"kata Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan saat membagikan takjil di Alun-alun Multatuli Rangkasbitung, Lebak, Banten, Kamis.
 
Penyaluran bantuan sembako tersebut merupakan komitmen dan kepedulian kepolisian untuk membantu masyarakat khususnya yang berpenghasilan rendah agar terpenuhi ketersediaan pangan.

Pendistribusian sembako itu juga untuk meringankan beban ekonomi masyarakat, terlebih pada bulan suci Ramadhan.
 
Dimana bulan suci Ramadhan tentu konsumsi masyarakat cenderung meningkat.
 
"Kita menyalurkan sembako itu di beberapa titik di kecamatan dan polsek,"kata Kapolres.
 
Menurut dia, ketersediaan bahan pokok di Kabupaten Lebak selama Ramadhan relatif aman dan mencukupi.
 
Bahkan, menjelang Ramadhan hingga kini harga bahan pokok di pasaran stabil dan tidak terjadi gejolak harga.
 
Kepolisian dan pemerintah daerah bekerja keras agar kebutuhan bahan pokok terpenuhi dan tidak terjadi kenaikan harga yang berdampak terhadap inflasi.
 
Beruntung, hingga sampai saat ini harga bahan pokok stabil.
 
"Kami tetap dengan optimal melakukan pemantauan harga bahan pokok agar tidak terjadi lonjakan harga selama Ramadhan sampai Lebaran,"katanya menjelaskan.
 
Sementara itu, Aminah, seorang janda warga Rangkasbitung Kabupaten Lebak mengaku bahwa dirinya merasa lega setelah menerima bantuan paket sembako dari Polres Lebak.
 
"Kami sangat bahagia menerima sembako itu, sehingga dapat memenuhi ketersediaan pangan keluarga," katanya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])