Polisi yang Tangani Kasus Sambo Pakai Outfit Ratusan Juta Rupiah, Ini Penjelasan Polri

Nusantaratv.com - 06 September 2022

Outfit Brigjen Andi Rian Djajadi yang diulas netizen. (Net)
Outfit Brigjen Andi Rian Djajadi yang diulas netizen. (Net)

Penulis: | Editor: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Seluruh anggota Polri yang terkait kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J kini mendapatkan sorotan yang besar oleh publik. Tak terkecuali Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi, yang menangani kasus tersebut. 

Andi belakangan menjadi perhatian masyarakat, terutama lantaran outfit yang ia kenakan. Baju dan jam tangan yang Andi pakai jadi sorotan publik, khususnya warganet atau netizen. 

Sebab harganya dinilai tak wajar. Dalam sebuah konferensi pers terkait penanganan kasus yang menjerat Irjen Ferdy Sambo tersebut, Andi mengenakan pakaian kemeja belasan juta rupiah. Andi bahkan kedapatan warganet memakai jam tangan yang seharga ratusan juta rupiah. 

Hal ini dinilai publik tak wajar, mengingat gaji anggota Polri yang tak sedemikian besar. 

Menanggapi hal tersebut, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kembali menyinggung arahan agar seluruh anggota Polri bergaya hidup sederhana. 

Dedi tak mau membahas apa yang terjadi pada Brigjen Andi secara spesifik. Namun, kata dia sudah banyak perintah dari pimpinan Polri agar anggota tak bergaya hidup mewah-mewahan. 

"(Soal outfit mewah Brigjen Andi) Sudah ada banyak arahan hidup sederhana," kata Dedi di Gedung TNCC, Mabes Polri, Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Nama Andi sendiri saat ini kerap hadir di banyak pemberitaan terkait kasus yang menjerat mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Ia ikut mengumumkan penetapan Sambo sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J. Rekan satu angkatan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Akademi Kepolisian itu, juga mengumumkan penetapan istri Sambo, Putri Candrawathi, sebagai tersangka pembunuhan berencana Yosua. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])