Polisi Tutup Jalan Sekitar Pasar Gembrong yang Kebakaran

Nusantaratv.com - 25 April 2022

Kebakaran Pasar Gembrong.
Kebakaran Pasar Gembrong.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polisi menutup satu ruas Jalan Basuki Rahmat di sekitar Pasar Gembrong, Jakarta Timur, Senin (25/4/2022) pagi. Ini imbas kebakaran besar yang melanda kawasan itu pada Minggu (24/4/2022) malam. 

"07.12 WIB Polri melakukan penyekatan di kawasan Pasar Gembrong Jaktim," demikian dikutip dari akun Twitter TMC Polda Metro pada Senin (25/4/2022).

Pada foto yang diunggah, terlihat ruas jalan di tutup menggunakan kayu. Nampak polisi terlihat berjaga di kawasan itu.

Polisi tak menjelaskan sampai kapan penutupan jalan itu akan dilakukan. Petugas mengimbau kepada pengendara yang ingin melintas di Jalan Basuki Rahmat dari arah Bekasi menuju kawasan Casablanca, Jaksel untuk mencari jalur alternatif lain.

"Diimbau bagi pengendara yang akan melintas di Jl. Basuki Rahmat dari arah Bekasi menuju Casablanca agar mencari jalur alternatif lain," bunyi imbauan itu.

Diketahui, kebakaran di Pasar Gembrong, Jakarta Timur berawal dari konsleting listrik di rumah seorang warga pada Minggu (24/4/2022) malam. Warga langsung membantu berupaya memadamkan api.

Meski demikian, api tak dapat ditanggulangi oleh warga. Karena api cepat merembet ke bangunan sekelilingnya sehingga lebih membesar.

Petugas Damkar sudah menerjunkan 130 personel dan sebanyak 26 unit mobil pemadam kebakaran. Api berhasil dijinakkan dan proses pendinginan sekitar pukul 01.08 WIB, dan petugas melakukan penyisiran di lokasi.

Gatot merinci kebakaran Pasar Gembrong, Jakarta Timur telah menghanguskan 400 bangunan. Total luas wilayah yang terbakar mencapai 1.200 meter persegi. Gatot memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close