Polisi Cari Motif Sekeluarga Bunuh Diri dari Apartemen Penjaringan

Nusantaratv.com - 10 Maret 2024

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Pihak kepolisian terus menelusuri motif di balik aksi bunuh diri yang dilakukan oleh satu keluarga di Apartemen Teluk Intan Tower Topas di Penjaringan, Jakarta Utara pada Sabtu. 

"Kami belum menentukan motif yang membuat satu keluarga ini melakukan aksi bunuh diri," ungkap Kapolsek Metro Penjaringan, Kompol Agus Ady Wijaya Sabtu (9/3/2024), disitat dari Antara.

Petugas sedang melakukan penyelidikan dengan memeriksa para saksi, termasuk petugas keamanan dan keluarga korban. Identifikasi kendaraan dan pemeriksaan telepon seluler korban juga sedang dilakukan. 

"Kita akan coba hubungi orang terdekat dari korban untuk menelusuri motif kejadian ini," tambahnya.

Kemungkinan motif seperti terjerat hutang besar atau adanya tekanan yang mendorong mereka untuk melakukan aksi nekat tersebut sedang dipertimbangkan. Namun, polisi belum bisa membuat keputusan karena masih mengumpulkan barang bukti dari tubuh korban dan lokasi kejadian.

"Kami belum bisa memutuskan karena masih mengumpulkan barang bukti yang ditemukan di tubuh korban, lokasi kejadian dan lainnya," kata Agus.

Sebelumnya, satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan dua anaknya tewas setelah melompat dari lantai 22 Apartemen Teluk Intan Tower Topas Penjaringan Jakarta Utara pada Sabtu sore. Mereka diduga melompat dari rooftop apartemen tersebut. 

Korban tersebut adalah pria dengan inisial EA (50), perempuan dengan inisial AIL, serta dua anak remaja laki-laki dengan inisial JWA (13) dan remaja wanita dengan inisial JL (16). 

Jenazah mereka ditemukan oleh petugas keamanan yang berjaga di lobi apartemen setelah mendengar suara dentuman keras dan melaporkannya kepada polisi.

Pemberitaan berikut ini tidak untuk menginspirasi dan diimbau anda tak menirunya. Jika anda merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu anda seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close