Polisi Sudah Tahu Pelaku Kerusuhan di Dogiyai Papua Tengah

Nusantaratv.com - 21 November 2022

Kerusuhan Dogiyai. (Net)
Kerusuhan Dogiyai. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polisi mengaku sudah mengantongi nama-nama pelaku pembakaran, dan pembunuhan saat kerusuhan di Dogiyai, Papua Tengah. Satu orang pelaku kini masuk daftar pencarian orang (DPO). 

"Untuk peristiwa perusakan, pembakaran, dan pembunuhan terhadap satu orang warga saat ini polisi sudah mengidentifikasi para pelakunya. Bahkan untuk satu orang sudah kami terbitkan surat DPO," ujar Kapolres Dogiyai Kompol Samuel Tatiratu, Minggu (20/11/2022).

Samuel belum bisa membeberkan identitas para pelaku. Polisi tengah fokus untuk melengkapi bukti dan menangkap para pelaku.

"Kami berkewajiban untuk melakukan pengungkapan terhadap kasus pembakaran dan pembunuhan itu. Apalagi kasus ini mendapat atensi penuh dari Kapolda," kata dia.

Sementara terkait pemicu kerusuhan yakni informasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, Samuel mengatakan polisi masih mendalaminya. Aparat kepolisian tengah berupaya mengungkap kebenaran mengenai kecelakaan itu.

"Jadi begini dari segi laka lantas, kami sudah menerbitkan surat laporan polisi. Lalu olah tempat kejadian perkara sudah dilakukan dan pemeriksaan terhadap sopir yang diduga pelaku juga sudah kami lakukan," terangnya.

Diketahui, dalam kerusuhan ini sebanyak 28 unit rumah tinggal, 51 kios, 9 rumah kos-kosan, 9 unit ruko, dan 6 unit bangunan pemerintahan yang dibakar massa. Massa juga membakar 11 unit truk, 20 sepeda motor, serta 1 unit ekskavator.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close