Polisi Spanyol Bongkar Perkebunan Ganja Terbesar di Eropa, Punya Luas 67 Hektar

Nusantaratv.com - 14 April 2022

Perkebunan ganja terbesar di Eropa. (Tangkapan layar/Reuters)
Perkebunan ganja terbesar di Eropa. (Tangkapan layar/Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Garda Sipil Spanyol dan polisi Navarre Spanyol utara pada Rabu (13/4/2022) membenarkan mereka telah membongkar perkebunan ganja ilegal terbesar di Eropa.

Dikutip dari Xinhua, Kamis (14/04/2022), perkebunan itu ditemukan di antara kota Artajona dan Olite di Navarre, yang memiliki luas 67 hektar dan berisi hampir 415.000 tanaman.

Pemilik perkebunan mengatakan sedang memproduksi rami untuk keperluan industri. Namun, pihak berwenang curiga ketika melihat tujuan akhir tanaman itu ke negara-negara seperti Swiss dan Italia, di mana tanaman semacam ini bisa diolah menjadi cannabidiol (CBD).

Tiga tersangka ditangkap dalam operasi tersebut karena menjalankan sebuah gudang besar di Artajona, yang dilengkapi dengan sistem ventilasi dan pengatur suhu untuk mengeringkan tanaman.

Petugas polisi mencegat sebuah truk yang hendak berangkat ke Italia dengan membawa 23.000 tanaman ganja kering, sementara sekitar 13.000 tanaman ditemukan di dalam gudang.

Polisi mengatakan semua tanaman ini telah dimusnahkan, bersama dengan tanaman yang masih tumbuh di perkebunan, yang akan bernilai sekitar 30 juta euro atau sekitar Rp469,5 miliar jika diolah menjadi CBD. (Annissya Chusnul Khotimah)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close