Polisi Siapkan 112 Titik Alternatif Antisipasi Jalan Banjir, ketika Arus Mudik

Nusantaratv.com - 25 Maret 2024

Ilustrasi banjir. (Antara)
Ilustrasi banjir. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut pihaknya menyiapkan 112 titik sebagai jalan alternatif mengantisipasi cuaca selama arus mudik 2024. Titik alternatif ini, kata dia akan disosialisasikan.

"Terkait dengan titik-titik yang masih terendam banjir karena memang tadi disampaikan oleh BMKG bahwa memang cuaca pada saat arus mudik itu kemungkinan ada yang masih hujan dengan skala sedang, dan ada juga yang hujan skala ringan," ujar Sigit, usai rakor lintas sektoral persiapan Ops Ketupat 2024 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2024).

Kapolri menjelaskan, setidaknya ada 115 titik alternatif yang terdeteksi. Tapi Polri menyiapkan 112 titik.

"Kita juga siapkan titik-titik alternatif ada 115 yang terdeteksi dan kita siapkan 112 titik alternatif dan ini tentunya kita akan sosialisasikan sehingga masyarakat bisa menghindari terhindari terendam banjir, itu yang nanti akan terus kita sosialisasikan," papar Sigit.

Kapolri menjelaskan, rekayasa lalu lintas dilakukan setiap terjadi dinamika di lapangan. Ia meminta kerja sama dengan semua pihak agar informasi jalan yang akan digunakan pemudik tersosialisasikan.

"Dan pengguna jalan bisa memilih kapan akan melaksanakan kegiatannya kemudian kapan harus beristirahat ini menjadi penting," tandas Sigit.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close