Polisi Siap Amankan Konser Coldplay di Jakarta

Nusantaratv.com - 11 Mei 2023

Coldplay. (Net)
Coldplay. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Band Coldplay bakal menggelar konser di Indonesia pada 15 November 2023. Polda Metro Jaya menyebut siap mengamankan jalannya konser itu.

"Selalu (siap mengamankan) kita standar operasional prosedur (standard operating procedure) sendiri, SOP. Ini kan selalu diselenggarakan kegiatan-kegiatan masyarakat semuanya memiliki standar keamanan yang tentunya dikoordinasikan Polda Metro Jaya tentu juga sekali lagi atas apa yang menjadi peraturan yang berlaku," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Kamis (11/5/2023).

Dia mengatakan kegiatan konser yang mengundang artis internasional bukan hanya kali ini diselenggarakan di Jakarta. Perwakilan panitia, kata Trunoyudo, sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya, dalam hal ini Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya.

"Tentunya untuk saat ini Polda Metro Jaya masih akan melakukan koordinasi dulu. Tidak ada hal yang khusus untuk itu. Dan kalaupun harus diselenggarakan, kegiatan ini tentu mekanismenya nanti akan disampaikan secara bersama dengan kegiatan-kegiatan sebelumnya," kata dia.

Trunoyudo mengatakan penyelenggaraan konser tersebut tak perlu dikait-kaitkan dengan pesta demokrasi yang waktunya berdekatan. Polisi memastikan seluruh kegiatan masyarakat, termasuk konser tersebut, bakal tetap berjalan semestinya.

"Kegiatan-kegiatan masyarakat itu tidak terhenti dengan kegiatan adanya menjelang Pemilu semua jadi jangan melihat sesuatu itu menjadi hal yang khusus, tetapi kegiatan masyarakat kan harus berjalan juga," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close