Polisi salurkan bansos untuk warga Medang Permai pesisir Sungai Kapuas

Nusantaratv.com - 29 Oktober 2022

Caption: Personel Polsek Suhaid menyerahkan bantuan sosial paket sembako untuk warga kurang mampu di Desa Medang Permai Kecamatan Suhaid, Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat. ANTARA/HO-Humas Polres Kapuas Hulu. (Teofilusianto Timotius)
Caption: Personel Polsek Suhaid menyerahkan bantuan sosial paket sembako untuk warga kurang mampu di Desa Medang Permai Kecamatan Suhaid, Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat. ANTARA/HO-Humas Polres Kapuas Hulu. (Teofilusianto Timotius)

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Jajaran Polres Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako untuk warga di Desa Madang Permai yang merupakan daerah pesisir sungai Kapuas di Kecamatan Suhaid.

"Penyerahan bansos itu bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang berada di daerah pelosok pesisir sungai Kapuas di Suhaid," kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, di Putussibau Kapuas Hulu, Jumat malam.

Disampaikan France, sesuai perintah pimpinan atas Polri harus selalu hadir di tengah kesulitan masyarakat dalam upaya membantu pemerintah untuk meringankan beban masyarakat.

Untuk itu, dia mengaku telah memerintah seluruh jajarannya di wilayah Kapuas Hulu untuk meningkatkan kepedulian dan membantu masyarakat.

"Semua Polsek saya perintah untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, membantu dalam kesulitan yang dihadapi masyarakat yang kurang mampu," kata dia.

Sementara itu, Kapolsek Suhaid Ipda Ismail Sinuraya mengatakan penyaluran bantuan paket sembako itu diberikan kepada warga kurang mampu yang terdampak kenaikan harga BBM.

Dia bersama seluruh personel Babinkamtibmas menyerahkan langsung kepada masyarakat dan juga memberikan motivasi, sehingga masyarakat bisa merasakan kehadiran pemerintah dan juga Polri hadir di tengah masyarakat.

"Kami selalu siap hadir di tengah masyarakat baik itu membantu meringankan beban masyarakat dan juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," kata Sinuraya.

Dia pun mengajak masyarakat terus bersama-sama Polri dan semua pihak untuk menjaga dan selalu menciptakan serta menjaga Harkamtibmas.

Salah satu warga Desa Madang Permai Nurmina mengatakan bantuan paket sembako dari Polsek Suhaid sangat berarti bagi keluarganya.

"Semoga kebaikan yang telah Pak Polisi lakukan hari ini akan menjadi amal ibadah untuk kita semua baik di dunia maupun akhirat," ucap Nurmina.(Ant)
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])