Polisi Polda Metro Diduga KDRT Istri dan Konsumsi Narkoba Dipecat!

Nusantaratv.com - 11 Februari 2022

Ilustrasi polisi dipecat. (Net)
Ilustrasi polisi dipecat. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polisi yang diduga mengonsumsi narkoba dan melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya, Briptu ROM, akhirnya dipecat. Ia divonis Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dalam sidang Kode Etik Profesi Polri (KEPP).

Briptu ROM sebelumnya dilaporkan sang istri ke Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya. 

"Alhamdullilah Hirobbil Alamin. Terima kasih Bidpropam PMJ, khususnya perangkat sidang kode etik profesi Polri, AKBP Bestari Harahap, AKBP Adri Desas, Kompol Feliks, Kompol Firdaus & Iptu Eko Bayu yang sudah memberi keadilan seadil-adilnya kepada saya sehingga Briptu ROM diputus dalam sidang kode etik profesi untuk di PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat)," ujar istri Briptu ROM dalam unggahannya melalui akun Instagram @yarakoloay, dikutip Jumat (11/2/2022). 

Istri Briptu ROM juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri, yang serius memproses pengaduannya.

"Apresiasi sebesar-besarnya kepada Polri yang benar-benar telah menindaklanjuti segala macam bentuk laporan dari masyarakat tanpa pandang bulu. Bravo Polri. Jaya selalu," kata dia. 

Sebelumnya, jagat dunia maya dihebohkan dengan postingan mengenai seorang wanita mengaku jadi korban KDRT oleh sang suami yang merupakan anggota Polri bertugas di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Tak hanya itu, wanita tersebut juga mengunggah postingan terkait suaminya yang diduga mengkonsumsi narkoba.

Polda Metro Jaya mengaku telah menangani kasus tersebut. 

"Terkait laporan saudari APK yang merupakan istri dari anggota Briptu ROM anggota Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya saat ini sudah dilakukan pemeriksaan oleh Bid Propam," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Kamis (3/2/2022).

"Ada dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan Briptu ROM yang saat ini sedang ditangani subdit Wabprof Bidang Propam Polda Metro Jaya," imbuhnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close