Polisi Pangkat Kombes Ikut Digebuki Ofisial Thailand Sampai Terkapar Saat Laga Final Timnas

Nusantaratv.com - 17 Mei 2023

Kombes Sumardji jadi korban pemukulan ofisial Thailand. (Net)
Kombes Sumardji jadi korban pemukulan ofisial Thailand. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Manajer Timnas Indonesia U-22 Sumardji mengaku jadi korban pemukulan ofisial Thailand kala terjadi keributan lawan Thailand pada final SEA Games 2023 di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023) malam WIB.

Peristiwa itu terjadi usai Timnas Indonesia U-22 mampu unggul 3-2 berkat gol Irfan Jauhari pada awal perpanjangan waktu babak pertama.

Dalam video yang beredar luas di media sosial (medsos), dua orang dengan pakaian ofisial Thailand menyerang salah satu ofisial Indonesia.

Ofisial Thailand bertubuh gempal tersebut menyerang membabi-buta. Manajer Timnas Indonesia Sumardji yang hendak melerai keributan ikut jadi korban.

Jaket Sumardji yang merupakan polisi berpangkat kombes itu ditarik ofisial Thailand tersebut hingga terjengkang dan terkapar selama beberapa saat di rumput lapangan. Dari belakang bek Komang Teguh memukul bagian belakang kepala salah satu pemain Thailand. Akibatnya Sumardji harus dipapah dua orang untuk kembali ke bench Indonesia.

"Soalnya saya jatuh. Jadi saya kan menghalangi, supaya enggak ada yang ini kan, malah dipukul saya," kata Sumardji kepada wartawan usai pertandingan.

Keberhasilan meraih medali emas di SEA Games 2023 membuat Indonesia sudah tiga kali jadi juara. Di samping tahun 1991, Indonesia meraih gelar pertama di SEA Games 1987.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close