Polisi: Kemungkinan Kawasan Puncak Masih Padat Sampai Akhir Pekan

Nusantaratv.com - 26 April 2023

Kemacetan di Puncak. (Detikcom)
Kemacetan di Puncak. (Detikcom)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Kepadatan kendaraan sempat terjadi di kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), kala masa libur Lebaran. Kendati hari ini kepadatan relatif menurun dibanding kemarin, belum bisa dipastikan akan terjadi penurunan di akhir pekan nanti.

"Memang kita lihat dari volume liburan. Karena memang liburan masih ada, sehingga kita belum bisa meyakini ini akan terjadi penurunan," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo, Rabu (26/4/2023).

Menurut dia, ada kemungkinan kepadatan di Puncak saat akhir pekan nanti masih bisa terjadi. Sebab, masa liburan anak sekolah masih belum berakhir.

"Masih ada kemungkinannya, karena masa libur kan masih ada," jelasnya.

Menurutnya, kepadatan juga terjadi pada tempat wisata lainnya di Jabar. Namun tidak sampai menimbulkan kemacetan.

"Sampai sekarang belum terjadi kepadatan seperti biasanya di Pangandaran dan Lembang. Lembang memang padat, tapi tidak sampai macet," tuturnya.

Menurutnya, lokasi wisata paling padat ada di Bogor. Namun polisi berhasil mengurai kepadatan itu sehingga lalu lintas bisa terurai.

"Bogor yang terjadi, tapi itu pun berhasil diurai oleh anggota Polres Bogor," tandas Ibrahim.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close