Polisi India Tangkap 26 Pelaku Pemerkosaan Massal Terhadap Gadis 15 Tahun

Nusantaratv.com - 24 September 2021

Ilustrasi pemerkosaan. (Istimewa)
Ilustrasi pemerkosaan. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pihak berwenang di India sedang menyelidiki kasus pemerkosaan massal yang terjadi berulang kali terhadap seorang gadis berusia 15 tahun selama sekitar sembilan bulan, kata laporan media setempat.

Polisi di kota Mumbai telah menangkap 26 orang terkait dengan dugaan pemerkosaan, yang dimulai pada Januari lalu, seperti dikutip dari BBC, Jumat (24/9/2021).

Peristiwa keji tersebut bermula ketika pacar gadis itu memperkosanya dan merekam kejadian itu. Dia dan teman-temannya kemudian dilaporkan menggunakan rekaman itu untuk mengancam korban agar mau kembali berhubungan badan dengan mereka. 

Pihak berwenang mengatakan pemerkosaan massal itu terjadi di berbagai pinggiran kota Mumbai, termasuk Dombivili, Badlapur, Murbad dan Rabale.

Gadis itu akhirnya melaporkan kasus tersebut ke polisi pada Rabu (22/9/2021) malam waktu setempat. Kantor berita NDTV mengatakan gadis itu telah menyebutkan 33 kali aksi pemerkosaan dilakukan, dan dia mengetahui hampir seluruhnya.

Sejak pemerkosaan massal di bus pada 2012 terhadap seorang wanita yang dijuluki Nirbhaya, yang menyebabkan kemarahan global, India telah memperkenalkan Undang-Undang (UU) yang keras untuk menangani kejahatan yang bersifat seksual.

Kendati pengawasan telah ditingkatkan, namun hal ini masih tetap menjadi masalah serius. Pada 2020, Biro Catatan Kejahatan Nasional India mencatat 28.046 kasus pemerkosaan, atau hampir 77 kasus sehari.

Para aktivis mengatakan jumlah sebenarnya jauh lebih tinggi karena banyak yang bahkan tidak dilaporkan, karena pemerkosaan masih dipandang sebagai hal yang tabu oleh banyak orang di masyarakat India.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])