Polisi Hadirkan Layanan Call Center 110, Akses Cepat dan Gratis 24 Jam

Nusantaratv.com - 14 September 2024

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Ary Syam Indradi memberikan keterangan kepada wartawan, Jakarta, Senin (9/9/2024). (Foto: ANTARA/Luthfia Miranda Putri)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Ary Syam Indradi memberikan keterangan kepada wartawan, Jakarta, Senin (9/9/2024). (Foto: ANTARA/Luthfia Miranda Putri)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menghadirkan pelayanan publik yang dapat diakses selama 24 jam dengan cepat dan mudah. 

Salah satunya yakni layanan Call Center Polri 110, yang dapat digunakan tanpa dipungut biaya alias gratis oleh masyarakat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Ade Ary Syam Indradi mengatakan, kehadiran layanan ini merupakan upaya Polri mendukung pelayanan yang cepat, akuntabel, humanis, responsif, efektif dan efisien.

"Kapolda Metro Jaya memerintahkan kepada seluruh jajaran agar menyosialisasikan layanan 110 tersebut kepada masyarakat," kata Ade Ary di Jakarta, Sabtu (14/9/2024).

Layanan call center ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat saat membutuhkan kehadiran anggota Polri tanpa harus datang ke kantor polisi.

Ade menjelaskan, masyarakat bisa langsung terhubung dengan operator yang siap memberikan layanan berupa informasi maupun pelaporan seperti kejadian kecelakaan, bencana, kerusuhan, ancaman maupun gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) lainnya.

Layanan Call Centre 110 ini akan terkoneksi sesuai dengan "coverage" area penugasan. "Yang pasti tidak ada aduan masyarakat yang dibiarkan dan tidak tertangani, semua sebagai ikhtiar Polri mewujudkan Polri Presisi dengan mengedepankan upaya pencegahan," tambah Ade.

Selain itu, Ade mengimbau kepada masyarakat agar tidak menyalahgunakan nomor 110 tersebut karena ini sebagai upaya Polda Metro Jaya untuk memberikan pelayanan cepat dan terbaik.

"Layanan 110 ini tidak dibuat main-main, karena jika nantinya terjadi seperti itu, kami tentu akan melacak masyarakat yang membuat laporan bohong," tegas Ade.

Dia juga mengajak masyarakat untuk dapat berkolaborasi dengan Polri demi menciptakan ekosistem kamtibmas yang kondusif.

"Jadikan Jakarta sebagai rumah bersama yang aman dan nyaman secara bersama kita tingkatkan dan jaga kualitas kamtibmas," tukas Ade.
 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close