Polisi Gerebek Pabrik Ekstasi Milik Ferdy Pratama di Sunter

Nusantaratv.com - 05 April 2024

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol. Mukti Juharsa memberikan keterangan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (13/3/2024). (Foto: ANTARA/Laily Rahmawaty)
Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol. Mukti Juharsa memberikan keterangan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (13/3/2024). (Foto: ANTARA/Laily Rahmawaty)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Ditipidnarkoba) telah berhasil menggagalkan operasi ilegal sebuah pabrik ekstasi yang diduga dikendalikan oleh bandar narkoba internasional, Fredy Pratama, di kawasan Sunter, Jakarta Utara. 

Operasi ini dipimpin oleh Direktur Ditipidnarkoba, Brigjen Pol Mukti Juharsa, yang mengungkapkan bahwa lokasi pabrik tersebut berada di Perumahan Taman Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dalam penggerebekan yang dilakukan, enam orang tersangka berhasil ditangkap, serta disita ribuan butir ekstasi dan berbagai peralatan produksi narkoba. 

Mukti menjelaskan bahwa, "Fredy Pratama mengendalikan operasi ini secara langsung melalui aplikasi BBM dari Bangkok, Thailand," ujarnya.

"Clandestine lab milik jaringan Fredy Pratama ini lengkap dengan mesin cetak ekstasi, bahan baku, adonan, dan peralatan lainnya yang mendukung pembuatan ekstasi," tambahnya.

Rencananya, Ditipidnarkoba akan mengadakan konferensi pers pada Sabtu (6/4) untuk memaparkan lebih lanjut tentang inisial tersangka dan peran masing-masing dalam operasi ini.

Sebelumnya, pada Rabu (3/4), Ditipidnarkoba bersama Direktorat Jenderal Bea Cukai juga berhasil menggerebek rumah industri narkoba di daerah Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah, yang diduga memproduksi sabu dan happy water. 

Dalam operasi tersebut, dua orang pelaku berhasil ditangkap, menambah daftar keberhasilan Ditipidnarkoba dalam memberantas peredaran narkoba di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close