Polisi Cek Kejiwaan Ayah dari 4 Anak Tewas

Nusantaratv.com - 07 Desember 2023

Lokasi anak tewas diduga dibunuh ayahnya. (Detikcom)
Lokasi anak tewas diduga dibunuh ayahnya. (Detikcom)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Empat anak ditemukan tewas di kamar rumah kontrakan di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Ayah dari 4 anak tersebut, Panca Darmasyah (41), mengalami luka di tangan sehingga dirawat di RS Polri Kramat Jati.

"Ya di rumah sakit itu rumah sakit ya kondisinya kan luka-luka di tangannya," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2023).

Menurut dia, pihaknya masih mendalami penyebab luka di tangan Panca. Dia mengatakan polisi juga akan melakukan tes kejiwaan untuk Panca.

"Nanti akan kami dalami (kondisi kejiwaan P)," ucapnya.

Adapun laporan KDRT yang dilayangkan istri Panca, D, melalui kakaknya ke Polsek Jagakarsa dilakukan pada Sabtu (2/12/2023) lalu. Tapi, Panca belum diperiksa dalam laporan KDRT tersebut.

"Ya kemudian saat mau melakukan interogasi terhadap saudara P, selaku terlapor, berhalangan waktu itu karena saudari D masuk RS sehingga tidak ada yang jaga anaknya, saudara P minta diundur waktunya," kata dia.

Lebih lanjut, Ade mengaku prihatin atas kasus tersebut. Dia mengatakan pihaknya akan mengusut kasus itu secara profesional.

"Kami turut prihatin atas kejadian ini dan kami akan melakukan penyelidikan dan penyidikan sesuai SOP secara proporsional dan profesional mohon waktu pendalaman masih kami lakukan," kata dia.

Sebelumnya, Panca diduga menyebabkan kematian empat anaknya. Panca juga dilaporkan atas dugaan KDRT terhadap istrinya, D.

Tetangga mengaku pernah melihat korban D menjadi sasaran kekerasan dari Panca. Tetangga bernama Titin (49) mengaku pernah melihat dahi D benjol-benjol akibat KDRT yang dilakukan Panca.

Titin mengatakan saat itu dirinya dimintai tolong oleh adik D. Titin mengatakan saat itu sedang terjadi dugaan KDRT yang dilakukan Panca terhadap D.

"Adeknya manggil Ibu, 'tolong... tolong' katanya. Ibu datanglah ke sana. Istrinya udah pada benjol jidatnya ada tiga atau empat," kata Titin di lokasi, Rabu (6/12/2023) malam.

Kasus itu terjadi di Gang Roman, Jalan Kebagusan Raya, Jagakarsa, Jaksel. Saat itu adik D meminta tolong Titin karena tidak kuat menghentikan KDRT yang dilakukan Panca kepada D.

Kekerasan yang dilakukan Panca membuat korban muntah darah. Pengurus warga hingga TNI-Polri datang ke lokasi.

"Muntah darah pas ada Babinsa, polisi, sama pak RT datang," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close