Polisi Bunuh Komandan Teroris Terkait ISIS di Pakistan

Nusantaratv.com - 25 Maret 2022

Ilustrasi teroris. (The Express Tribune)
Ilustrasi teroris. (The Express Tribune)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Polisi di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, di barat laut Pakistan, telah membunuh seorang komandan teroris yang terkait dengan ISIS dalam serangan di tempat persembunyiannya di ibukota Provinsi Peshawar, kata sumber-sumber kepolisian.

Polisi kontra-terorisme melakukan penggerebekan pada Kamis (24/3/2022) di tempat persembunyian teroris yang melepaskan tembakan ke polisi setelah terpojok. "Teroris itu tewas dalam baku tembak sedangkan komplotannya berhasil melarikan diri," kata sumber tersebut, dikutip dari Xinhua, Jumat (25/3/2022).

Berbicara kepada Xinhua dengan syarat anonim, sumber tersebut mengatakan teroris itu adalah komandan lokal kelompok teror Negara Islam (IS) di negara itu, yang terlibat dalam berbagai kegiatan teroris, termasuk serangan baru-baru ini di sebuah masjid di Peshawar, yang menyebabkan belasan orang tewas dan ratusan lainnya luka-luka.

Sumber mengatakan teroris juga dicari dalam pembunuhan seorang pendeta dan polisi selain terlibat dalam insiden pembunuhan yang ditargetkan lainnya. Sedangkan pencarian kaki tangan teroris yang melarikan diri sedang berlangsung. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])