Polisi Bantu Bersih-bersih Sampah Akibat Tanggul Jebol di Hek

Nusantaratv.com - 25 Maret 2024

Polisi ikut bantu membersihkan sampah akibat dari tanggul kali Hek yang jebol.
Polisi ikut bantu membersihkan sampah akibat dari tanggul kali Hek yang jebol.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polisi bersama unsur 3 Pilar berjibaku membersihkan puing dan sampah akibat tanggul jebol di kali kawasan Hek, Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur. Senin (25/03/2024) pagi.

Diketahui, banjir kiriman yang terjadi dini hari tadi, membuat debit air cukup tinggi di kali Hek. Akibatnya tanggul yang ada pada kali jebol dan airnya pun tumpah ke Jalan Raya Bogor. Kondisi ini membuat kendaraan baik roda dua maupun roda empat, terhambat jalannya. Bahkan banyak juga para pengendara roda yang terjatuh. 

Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Burhanuddin, yang turun langsung ke lokasi, mengatakan bahwa anggota Polres dan Polsek Kramat Jati serta BKO Brimob Polda Metro Jaya dibantu 3 Pilar Kramat Jati, saling bahu-membahu membersihkan sisa puing maupun sampah yang ada di sekitar lokasi tanggung jebol.

"Selain pengaturan lalin, anggota kami di lapangan juga membantu mengalihkan arus dan mendorong kendaraan yang mogok," ujarnya, Senin (25/3/2024). 

Polisi pun menghimbau pengguna jalan untuk selalu berhati-hati di sepanjang jalan Jalan Raya Bogor khususnya pada traffic light Hek, karena imbas tanggul jebol mengakibatkan jalanan tergenang air dan licin. 

"Untuk para pengguna jalan raya harap berhati-hati dan untuk saat ini kondisi air sudah mulai surut dan tidak terdapat korban jiwa maupun materil akibat tanggul jebol tersebut dan situasi akhir dalam keadaan aman dan kondusif," jelas dia.

Lebih lanjut, kepolisian juga mengajak peran serta jajarannya agar bersinergi dengan stakeholder dan siaga dengan segala bentuk potensi bencana alam. Ini dilakukan seiring dengan masuknya musim penghujan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close