Polda NTB Salurkan Bantuan Sosial Kepada Warga yang Tinggal di Kawasan Taman Hutan Raya Nurksa Narmada

Nusantaratv.com - 21 September 2022

Personil Polda NTB memberikan paket sembako kepada warga kurang mampu yang tinggal di di Kawasan Taman Hutan Raya Nuraksa, Dusun Kumbi, Desa Pakuan, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat pada Selasa (20/9/2022). Foto (Istimewa)
Personil Polda NTB memberikan paket sembako kepada warga kurang mampu yang tinggal di di Kawasan Taman Hutan Raya Nuraksa, Dusun Kumbi, Desa Pakuan, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat pada Selasa (20/9/2022). Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Polda NTB mengerahkan Unit Satwa Turangga dalam menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa 100 Paket Sembako kepada warga kurang mampu di Kawasan Taman Hutan Raya Nuraksa Dusun Kumbi, Desa Pakuan, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, (20/9/2022).

Bansos yang diperuntukkan bagi warga masyarakat yang kurang mampu sebagai dampak atas penyesuaian tarif BBM bersubsidi tersebut diserahkan langsung langsung DirSamapta Polda NTB Kombes Pol. Prido Situmorang dengan menyusuri medan sulit menggunakan 3 (tiga) ekor kuda menemui warga yang tinggal di dalam kawasan Taman Hutan Raya Nurksa Narmada.

 DirSamapta Polda NTB,  Kombes Pol. Prido Situmorang dalam sela- sela kegiatan tersbut mengatakan mengatakan pemberian bantuan ini merupakan kegiatan sosial kemanusiaan.

Situmorang juga menjelaskan, bantuan ini diberikan bertepatan kenaikan harga BBM bersubsidi sehingga sebagian besar masyarakat sangat merasakan dampaknya.

“Saling tolong menolong antara sesama itu memang sudah kewajiban setiap manusia. Kalau sekarang ini kita lakukan memang bertepatan dengan penyesuaian BBM sehingga sangat berdampak kepada sebagian besar masyarakat, termasuk juga pada kita semua,” jelasnya.

Situmorang berharap, dengan adanya kegiatan ini menjadi contoh yang baik bagi masyarakat lain yang mungkin punya nasib lebih beruntung dan mempunyai kelebihan rezeki sehingga berbagi kepada sesama yang lagi membutuhkan.

“Kegiatan kita ini juga untuk mengajak orang lain yang lebih mampu untuk mari sedikit berbagi dengan orang lain yang kurang mampu,”ucapnya.

Selain itu ia berharap semoga bantuan yang dinerikan  dapat meringankan sedikit beban bagi saudara-saudara yang mendapatkannya.

“Mudah-mudahan Bansos yang baru saja kita serahkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat di tengah kondisi sulit seperti sekarang ini,” tutupnya

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])