Polda NTB Bagikan Ribuan Paket Sembako Kepada masyarakat Terdampak Kenaikan Harga BBM

Nusantaratv.com - 08 September 2022

Polda NTB bagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM. Foto (Istimewa)
Polda NTB bagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM. Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - 

Polda NTB menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat yang terdampak langsung kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Pemberian paket Sembako tersebut dilakukan selama tiga hari dan telah didistribusikan kepada ribuan masyarakat, mulai dari tukang ojek, tukang parkir, penyapu jalan, buruh pasar hingga menyisir para nelayan.

"Totalnya ada 2.056 paket Sembako yang telah dibagikan. Kami berharap apa yang Polda NTB perbuat ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat NTB yang merasakan langsung dampak naiknya BBM," kata Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto dalam keterangannya, Kamis (10/9/2022).

Djoko menerangkan, ribuan paket Sembako yang telah disalurkan itu berasal dari Polda NTB sebanyak 700 paket Sembako, Polresta Mataram 125 paket, Polres Lombok Barat 500 paket, Polres Lombok Utara 100 paket, Polres Lombok Tengah 76 paket, dan Polres Lombok Timur 90 paket.

Kemudian, di Pulau Sumbawa, dari Polres Sumbawa Barat ada sebanyak 90 paket Sembako, Polres Sumbawa 85 paket, Polres Dompu 100 paket, Polres Bima 60 paket, dan Polresta Bima ada sebanyak 130 paket Sembako.

"Adapun bentuk dalam paket yang dibagikan berupa beras 5 Kg, Minyak goreng 2 liter, Supermie 5 bungkus, kecap 1 botol, saos 1 botol, teh satu kotak serta gula pasir 1 Kg," papar Djoko.

Tidak hanya tukang ojek maupun tukang parkir, nelayan yang berada di tengah laut juga ikut merasakan manfaat pembagian sembako gratis oleh Polda NTB.

Dengan menggunakan perahu, petugas menyisir para nelayan yang berada di sekitar Pelabuhan Lembar, Lombok Barat. Nelayan yang mendapat bantuan tersebut langsung menyambut dengan gembira niat baik dari petugas tersebut.

Menurut Karo Ops Polda NTB Kombes Pol Abu Bakar, pembagian paket sembako di tengah laut sengaja dilakukan agar sasaran pembagian tepat. Sebab, pihaknya ingin melihat langsung jika mereka yang mendapat bantuan sembako adalah benar-benar nelayan.

"Jika paket sembako dibagi di tengah laut, pasti pemilik perahu yang datang, dan itu adalah nelayan," ungkapnya.

Untuk kawasan Pelabuhan Lembar, ada sekitar 300 lebih paket sembako yang dibagikan. Polda NTB menargetkan khusus untuk para nelayan sebagai penerimanya akibat dampak dari kenaikan harga BBM.***

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close