Polda Metro Siapkan Lima Lokasi SIM di Jakarta

Nusantaratv.com - 17 November 2022

Arsip foto - Ilustrasi layanan SIM Keliling Polda Metro Jaya di Jakarta, Minggu (3/4/2022). ANTARA/Twitter@TMCPoldaMetro
Arsip foto - Ilustrasi layanan SIM Keliling Polda Metro Jaya di Jakarta, Minggu (3/4/2022). ANTARA/Twitter@TMCPoldaMetro

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mendirikan lima bilik layanan SIM bagi masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan waktu Surat Izin Mengemudi (SIM) pada Kamis.

Tergusur dari halaman Twitter @TMCPoldaMetro layanan ini beroperasi pukul 08.00-14.00 WIB di lokasi sebagai berikut:Jakarta Timur:Halaman kantor Metro TV Jalan Pilar Mas Raya, Kebon Jeruk
Jakarta Selatan: Jakarta Barat Kalibata
Trilogi Kampus: LTC Glodok dan Mall Citraland
Jakarta Center:

Kantor Pos Lapangan Bangeng

Pemegang SIM yang ingin melakukan perpanjangan di booth SIM Sekitar diharapkan menyiapkan dokumen yang diperlukan yaitu KTP asli dan SIM asli setelah fotokopi, mengisi formulir permohonan dan mengikuti tes kesehatan di lokasi warung.

Perlu diketahui bahwa layanan SIM surround ini hanya melayani perpanjangan SIM A dan SIM C yang masih berlaku.

Untuk SIM yang waktunya sudah habis, meski hanya satu hari lebih lambat dari waktu kejadian yang tercantum dalam SIM, maka perlu mengajukan SIM baru di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat.

Untuk biaya perpanjangan, sesuai PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak sebesar Rp80.000 untuk SIM perpanjangan A dan Rp75.000 untuk perpanjangan SIM C.In tambahan pemohon SIM juga harus menyiapkan biaya Rp60.000 untuk biaya tes psikologi di tempat.

Selama berada di lokasi booth SIM SIM sekitarnya selalu protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak dan jauh dari keramaian.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close