Polda Metro Jaya Siapkan Tiga Lokasi Parkir Saat Formula E

Nusantaratv.com - 02 Juni 2023

Ofisial memindahkan mobil Formula E Gen 3 usai sesi foto pembalap Formula E di AGI Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta, Jumat (2/6/2023). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp.
Ofisial memindahkan mobil Formula E Gen 3 usai sesi foto pembalap Formula E di AGI Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta, Jumat (2/6/2023). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp.

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan tiga lokasi parkir kendaraan bermotor penonton saat berlangsung Jakarta E-Prix di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, pada 3-4 Juni 2023
 
"Ada tiga lokasi parkir yang disediakan untuk para penonton di Gedung Hailai, Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran dan Jakarta Internasional Stadium (JIS)," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman saat dihubungi di Jakarta, Jumat.
 
Latif menjelaskan, untuk lokasi parkir pertama di Gedung Hailai yang berlokasi di Ancol berjarak 3,8 kilometer (km) dengan waktu tempuh 11 menit ke JIEC.
 
"Dengan daya tampung 1.000 kendaraan roda empat dan 400 kendaraan roda dua," katanya.
 
Lokasi parkir kedua di PPK Kemayoran berjarak 3,8 km dengan waktu tempuh 11 menit ke JIEC.
"Untuk di PPK Kemayoran hanya menampung 1.250 kendaraan roda empat," kata Latif.
 
Lokasi parkir ketiga berada di JIS di Jakarta Utara yang berjarak 4,3 km dengan waktu tempuh 17 menit ke sirkuit. "Lokasi parkir ketiga dapat menampung dengan perkiraan 1.200 kendaraan roda empat dan 2.000 kendaraan roda dua," kata Latif.

Kepolisian telah memaparkan strategi pengamanan Formula E menggunakan papan simulasi (tactical wall games) di JIEC, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, pada Jumat sebagai persiapan menjelang balapan mobil listrik itu pada Sabtu-Minggu (3-4 Juni).
 
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan beserta Pejabat Utama Polres Metro Jakarta Utara mengikuti pemaparan pengamanan Formula E yang dipimpin Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto.
 
"Hari ini kami sampaikan kepada personel-personel yang memang siap untuk pengamanan mendapatkan arahan. Jadi mereka nanti ditentukan posisinya ada dimana, kemudian berbuat apa sesuai dengan tugas masing-masing," kata Gidion.
 
Dalam pengamanan Formula E akan ada dikerahkan 215 personel gabungan. Personel tersebut terdiri dari unsur Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.
 
Personel tersebut akan disebar ke seluruh kawasan yang berada di dekat lokasi balapan.
Terdapat tiga klaster yang menjadi fokus penempatan personel, di antaranya Hailai Ancol, JIS) dan Jakarta International Expo Kemayoran.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])