Polda Kepri ajak masyarakat lakukan vaksinasi penguat di setiap polsek

Nusantaratv.com - 15 November 2022

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhardt (ANTARA/Yude)
Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhardt (ANTARA/Yude)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kepri) mengajak masyarakat setempat segera datang ke polsek terdekat untuk melakukan vaksinasi dosis ketiga atau penguat.

“Kami sudah membuka kembali tempat vaksinasi bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi booster (penguat), nanti masyarakat bisa datang ke polsek-polsek terdekat. Nanti akan dibantu oleh petugas di sana,” ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhardt di Batam, Senin (14/11).

Imbauan itu, kata dia, sebagai upaya percepatan realisasi vaksinasi penguat di wilayah Kepri yang hingga September baru sebanyak 733.879 orang atau 53,44 persen.

Ia mengatakan capaian itu masih jauh dibandingkan dengan capaian vaksinasi kedua sebanyak 1.534.424 orang atau 85,12 persen.

Selain itu, upaya lainnya yang dilakukan Polda Kepri untuk mencegah penyebaran kasus positif COVID-19 dengan terus melakukan sosialisasi penggunaan masker kepada masyarakat.

“Terus menggalakkan edukasi dalam penegakan disiplin menggunakan masker. Kegiatan sosialisasi protokol kesehatan akan terus digalakkan polres jajaran,” kata Harry.

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau juga sudah meminta pengurus RT dan RW untuk aktif kembali mengajak warga melakukan vaksinasi penguat di puskesmas terdekat.

Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kepri Adi Prihantara mengatakan pengurus RT dan RW memiliki peran strategis mempercepat capaian vaksinasi.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close