Polda Babel Kerahkan 266 Personel Amankan Kunjungan Capres Prabowo

Nusantaratv.com - 11 Januari 2024

Ilustrasi, Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto (ANTARA/HO-ANTARA Foto)
Ilustrasi, Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto (ANTARA/HO-ANTARA Foto)

Penulis: Bagas Adi Pangestu

Nusantaratv.com - Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung mengerahkan 266 personel untuk mengamankan dan mengawal kunjungan Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto, agar berjalan aman, tertib dan kondusif.

"Kami berharap simpatisan menjaga keamanan, agar kegiatan konsolidasi Capres nomor urut 2 ini berjalan lancar, tertib dan kondusif," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kepulauan Babel Kombes Pol. Jojo Sutarjo di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan dalam mengamankan kunjungan Capres Prabowo Subianto dalam rangka memperkuat konsolidasi Indonesia Maju di Gedung Olah Raga (GOR) Sahabuddin Kota Pangkalpinang pada Kamis (11/1) sore, Polda Kepulauan Babel menerjunkan 266 personel terdiri 150 anggota di Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda dan 116 personel Polres Kota Pangkalpinang.

"Pengamanan difokuskan di beberapa titik kumpul dan diharapkan kegiatan ini berjalan dengan damai, sehingga pesta demokrasi yang tidak lama lagi dilangsungkan dapat berjalan dengan lancar," katanya.

Ia mengimbau seluruh personel Polri untuk tetap menjaga netralitas selama masa Pemilu 2024 dengan tidak boleh berpihak kepada salah satu pasangan calon (paslon) yang sedang berkompetisi.

Manager APKU PLN UIW Babel Zulkarnain mengatakan PLN menyiagakan satu unit UPS berkapasitas 100 KVA, satu unit genset berkapasitas 114 kVA dan satu unit genset 114 kVA di Kawasan GOR Sahabuddin, Kota Pangkalpinang.

"Ini untuk menunjang kelancaran dalam pesta demokrasi tersebut. PLN berupaya menyuplai listrik , sehingga kegiatan yang akan dilaksanakan Kamis siang hingga sore dapat berjalan lancar," katanya.

Ia berharap cuaca dapat bersahabat, sehingga pasokan listrik tidak mengalami kendala selama kunjungan Capres Nomor Urut 2 ini," harapnya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close