PM Kanada Justin Trudeau Terpapar Covid-19

Nusantaratv.com - 01 Februari 2022

PM Kanada Justin Trudeau. (Istimewa)
PM Kanada Justin Trudeau. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau pada Senin (31/1/2022) mengatakan dia telah terinfeksi dan dinyatakan positif Covid-19.

Kendarti demikian, Trudeau tidak mengalami gejala yang parah. Dia akan terus bekerja dari jarak jauh sambil mengikuti pedoman kesehatan masyarakat, seperti dikutip dari Reuters, Senin (31/1/2022).

Pekan lalu, Trudeau juga mengumumkan jika dia mengisolasi diri setelah terpapar virus corona di mana salah satu anaknya dinyatakan positif Covid-19. Namun, setelah menjalani tes cepat dia dinyatakan negatif Covid-19.

"Pagi ini, saya dites positif Covid-19. Saya merasa baik-baik saja, dan saya akan terus bekerja dari jarak jauh pekan ini sambil mengikuti pedoman kesehatan masyarakat," tulis Trudeau di akun Twitter pribadinya, Senin (31/1/2022).

Diketahui, pria berusia 50 tahun itu pernah menjalani isolasi selama dua pekan pada Maret 2020 di awal pandemi setelah istrinya, Sophie dinyatakan positif Covid-19. Sejumlah menteri kabinet Kanada, termasuk Menteri Luar Negeri Melanie Joly, juga terkena Covid-19 dalam beberapa bulan terakhir.

Pemimpin dunia Barat lainnya yang juga pernah terinfeksi virus corona di antaranya mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. Keduanya terpapar virus mematikan itu pada 2020.

Kanada telah mencatat lebih dari 2,9 juta kasus Covid-19 dan lebih dari 33.000 kematian sejak awal pandemi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close