PKK Tangerang Hadirkan Aplikasi e-Dasawisma

Nusantaratv.com - 14 Desember 2022

Kegiatan pelatihan penerapan aplikasi e-Dasawisma di Gedung Nyimas Melati, Tangerang, Rabu (14/12/2022).
Kegiatan pelatihan penerapan aplikasi e-Dasawisma di Gedung Nyimas Melati, Tangerang, Rabu (14/12/2022).

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Tim Penggerak PKK Kota Tangerang menghadirkan aplikasi e-Dasawisma yang merupakan layanan pencatatan kegiatan di wilayah kecamatan dan kelurahan secara digital.

Wakil Ketua Bidang Dua PKK Kota Tangerang Yayat Sugiarti di Tangerang, Rabu, menuturkan dengan adanya e-Dasawisma dapat memudahkan TP PKK Kota Tangerang dalam melihat sejauh mana kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di wilayah seperti kecamatan dan kelurahan.

"Nantinya laporan tersebut bisa langsung diperiksa di manapun dan kapanpun dengan mudah, melalui smartphone," kata Yayat Sugiarti dalam pelatihan penerapan aplikasi e-Dasawisma yang berlangsung di Gedung Nyimas Melati, Tangerang, Rabu.

Menurut dia, biasanya para pengurus melakukan pencatatan laporan kegiatan dengan menulis di kertas.kelompok dari RT/RW yang melaksanakan kegiatan-kegiatan dari PKK.

"Sekarang dengan adanya aplikasi e-Dasawisma dapat memudahkan PKK Kota Tangerang untuk melihat sejauh mana kegiatan yang telah dilakukan di wilayah," katanya.

Sub Koordinator Pemeliharaan dan Implementasi Aplikasi Fitsa Dwi Putri menambahkan, TP PKK Kota Tangerang bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang dalam penyediaan aplikasi e-Dasawisma yang dikelola bidang e-Government.

Dalam aplikasi e-Dasawisma terdapat fitur yang memudahkan dalam pengisian laporan kegiatan yang ada dalam program PKK Kota Tangerang, sehingga nantinya data tersebut bisa diakses dengan mudah.

Fitsa menambahkan, sebelumnya e-Dasawisma sudah berjalan di Kecamatan Neglasari yang menggunakan aplikasi mandiri.

Menurut dia,, aplikasi e-Dasawisma dapat diakses menggunakan akun yang terdaftar melalui website dasawisma.tangerangkota.go.id.

“Aplikasi e-Dasawisma sudah ada sejak tahun lalu di Kecamatan Neglasari, menggunakan aplikasi mandiri. Selanjutnya Diskominfo mengembangkan e-Dasawisma lebih luas lagi, agar dapat diakses oleh seluruh PKK kelurahan dan kecamatan,” ujarnya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])