Pj Gubernur Sulbar pantau pembangunan jalan Tobone Nosu

Nusantaratv.com - 12 November 2022

Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik memantau pembangunan jalan yang menggunakan anggaran dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) antara wilayah Tabone-Nosu di Kabupaten Mamasa, Jumat (11/11/2022) ANTARA Foto/M Faisal Hanapi
Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik memantau pembangunan jalan yang menggunakan anggaran dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) antara wilayah Tabone-Nosu di Kabupaten Mamasa, Jumat (11/11/2022) ANTARA Foto/M Faisal Hanapi

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Penjabat Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Akmal Malik memantau pembangunan jalan yang menggunakan anggaran dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) antara wilayah Tabone-Nosu di Kabupaten Mamasa.

"Saya pantau ke lapangan proyek pembangunan jalan di Mamasa, untuk mengetahui apakah laporan yang masuk ke saya sudah sesuai kondisi lapangan atau tidak," kata Pj Gubernur Akmal Malik di Mamasa, Jumat.

Ia mengatakan, jalan Tabone Nosu sepanjang 10 kilometer yang dipantau pekerjaannya, perlu mendapatkan perhatian agar pembangunan jalan tersebut, benar benar dapat dirasakan dampaknya oleh masyarakat.

"Pemerintah berharap pekerjaan jalan Tabone-Nosu dikerjakan dengan baik kontraktornya, agar dapat digunakan masyarakat melakukan aktivitas ekonomi dan pertanian serta menghidupkan ekonomi daerah," katanya.

Ia mengatakan, Pemerintah Sulbar akan berupaya agar pembangunan jalan Tabone-Nosu tersebut dapat berlanjut dan mampu menghubungkan wilayah Kabupaten Mamasa dengan Kabupaten Tanah Toraja di Provinsi Sulawesi Selatan.

"Pemerintah Sulbar akan meminta tambahan kepada pemerintah pusat agar jalur trans Mamasa dapat dikerjakan melanjutkan jalan Tabone Nosu ini, sehingga roda perekonomian masyarakat antar wilayah semakin lancar, meningkatkan kesejahteraannya," katanya.

Ia mengatakan, infrasturktur jalan masih penting di bangun di Mamasa, untuk mendukung konektivitas hubungan ekonomi antar wilayah, karena dengan begitu Mamasa yang berada dipegunungan wilayah Sulbar akan semakin maju dan berkembang,

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulbar, M Aksan mengatakan, realisasi pekerjaan jalan Tabone-Nosu telah mencapai 50 persen.
Ia berharap jalan Tabone Nosu yang menelan anggaran Rp27,5 miliar dapat selesai dikerjakan tepat waktu agar dapat dimanfaatkan masyarakat.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close