Pj Gubernur DKI Ajak Wartawan Bersinergi Tangkal Hoaks dan Wujudkan Visi Jakarta Kota Berkelanjutan dan Inklusif

Nusantaratv.com - 18 November 2023

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/ist
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengajak wartawan untuk bersinergi menangkal hoaks (berita bohong) dan mewujudkan visi Kota Jakarta Berkelanjutan dan Inklusif. 

Ajakan positif tersebut disampaikan Heru melalui video taping dalam sambutannya pada kegiatan Media Gathering bertajuk 'Media Berintegritas, Jakarta Berkualitas' yang digagas Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Kominfotik) di Hotel Putri Duyung Ancol Jakarta, 17-18 November 2023. 

"Saya beserta jajaran menyambut baik kegiatan media gathering ini. Kami juga mengapresiasi peran wartawan dalam menyebarluaskan informasi tentang berbagai program dan kebijakan kepada masyarakat," kata Heru Budi Hartono. 

Heru berharap agar kinerja media yang sudah baik selama ini dapat terjaga. 

"Dan selalu bersinergi dengan Pemprov DKI dalam menangkal berita-berita hoaks. Mari kita bersama menangkal hoaks dengan pemberitaan yang selau mengedepankan data dan fakta. Sehingga kita bisa menjadikan kota Jakarta sebagai barometer nasional 'Kota Berkelanjutan dan Inklusif,' kata Heru.

Hal senada dikatakan Plt Kepala Dinas Kominfotik, Sigit Wijatmoko. 

"Ini pertama kali berkumpul rekan-rekan wartawan dari seluruh wilayah DKI Jakarta yang sehari-sehari meliput kegiatan Pemprov DKI, kantor wali kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu," kata Sigit dalam sambutannya melalui video taping. 

Baca juga: Dukungan Penuh Pemprov DKI Jakarta untuk Sukseskan Gelaran Piala Dunia U-17, Sediakan Pusat Informasi dan Akomodasi Tenaga Medis

"Menyongsong tahun politik harapannya kita bersinergi. Melalui kegiatan ini kiranya kami mendapat masukan dan saran. Menyatukan kekuatan pers dan pemerintah. Membangun komitmen kemitraan yang lebih baik ke depannya," lanjutnya.

"Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan lebih mengakrabkan satu sama lain," imbuhnya.

Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Kominfotik, Koharudin menambahkan, ini merupakan kegiatan perdana yang digelar Pemprov DKI Jakarta.untuk membangun kekerabatan dan kesepemahaman antara birokrat dan kalangan jurnalis.

"Kita berharap sinergi yang telah terbangun selama ini akan semakin baik ke depannya," katanya, Sabtu (18/11).

Dijelaskan Koharudin, kegiatan diikuti puluhan jurnalis dari pengurus wartawan koordinatoriat Balaikota dan sejumlah perwakilan wartawan dari kelompok kerja tingkat kota serta kabupaten se-DKI Jakarta.

Diharapkan Kohar, kegiatan ini bisa membangun komunikasi interaktif yang efektif antar birokrat dan rekan media, sehingga visi Sukses Jakarta untuk Indonesia bisa terlaksana maksimal.

"Setelah ini kita akan evaluasi kegiatan mana yang kurang dan akan kita perbaiki, kalau memang dinilai positif akan kita lanjutkan," tandasnya.

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close