Pimpinan MPR Berharap Muhammadiyah Terus Berperan Dalam Memajukan Bangsa

Nusantaratv.com - 21 November 2022

Panglima Komando Pusat (PP) Muhammadiyah terpilih 2022-2027 Haedar Nashir (kiri) dan PP Sekretaris Jenderal Muhammadiyah terpilih 2022-2027 Abdul Mu'ti (kanan) saat acara Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Solo, Jawa Tengah, Pekan (20/11/2022). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/nz.
Panglima Komando Pusat (PP) Muhammadiyah terpilih 2022-2027 Haedar Nashir (kiri) dan PP Sekretaris Jenderal Muhammadiyah terpilih 2022-2027 Abdul Mu'ti (kanan) saat acara Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Solo, Jawa Tengah, Pekan (20/11/2022). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/nz.

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com – Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto berharap Muhammadiyah di bawah kepemimpinan Haedar Nashir terus berperan dalam memajukan bangsa dan rakyat Indonesia.

Ia mengucapkan selamat atas terpilihnya Haedar Nashir sebagai Ketua Umum Pusat Muhammadiyah dan Abdul Mu'ti sebagai Sekretaris Umum Pemimpin Pusat Muhammadiyah periode 2022-2027 melalui Muktamar ke-48 Muhammadiyah.

"Semoga keduanya mampu memimpin dan membawa organisasi Muhammadiyah seperti yang diharapkan masyarakat Muhammadiyah sesuai dengan tema Muktamar 'Memajukan Indonesia, Mencerahkan Alam Semesta'," kata Yandri dalam kesaksiannya di Jakarta, Senin.

Menurutnya, kiprah dan pengabdian Haedar Nashir di Muhammadiyah tidak perlu diragukan lagi karena sudah lama diselenggarakan di Muhammadiyah.

Ia mengatakan Haedar sebelum terpilih menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2015-2020, pernah menjadi Wakil Ketua Umum dan Sekjen PP Muhammadiyah.

"Haedar Nashir juga pernah menjadi Ketua Umum PP Himpunan Mahasiswa Muhammadiyah sebelum aktif di PP Muhammadiyah," katanya.

Yandri mengatakan masyarakat Indonesia akan menghadapi tantangan dan masalah hidup yang lebih kompleks seiring perkembangan zaman.

Ia menilai Muhammadiyah akan menghadapi tantangan yang semakin kompleks.

"PP Jenderal Muhammad Haedar Nashir melalui pemikiran dan kegiatannya hendaknya berbuat lebih banyak untuk membesarkan Muhammadiyah dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks," katanya.

Mantan Ketua Komisi VIII DPR RI ini menilai Muhammadiyah telah menghasilkan banyak program dalam berbagai dimensi kehidupan seperti pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi, dan konstruksi keagamaan yang sejalan dengan perkembangan zaman.

Ia menilai semua berdasarkan misi utama dakwah dan tajdid dalam upaya membangun untuk kemajuan umat dan bangsa di atas nilai-nilai Islam "rahmat lil alamin".

"Visi amar ma'ruf dan tajdid menjadi pegangan umat Muhammadiyah untuk terus berperan dalam memajukan umat dan bangsa. Dengan berpegang teguh pada visi itu, melalui jaringan dan potensi yang dimiliki Muhammadiyah, dapat membawa kebaikan dan kemakmuran bagi bangsa, dan bangsa," ujarnya.

Yandri yakin Muhammadiyah di bawah Jenderal Haedar Nashir akan mengajak seluruh komponen bangsa untuk merawat dan meningkatkan ukhuwah islamiyah dan ukhuwah indonesia.

Menurutnya, dengan kelembutan komunikasi, Haedar Nashir dapat berkomunikasi dan berkolaborasi dengan semua pihak.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close