Pimpinan HKBP Tandatangani Prasasti Jubileum 50 Tahun Gereja HKBP Sutoyo

Nusantaratv.com - 10 Maret 2024

Pdt Dr Victor Tinambunan menandatangi prasasti Jubileum 50 Tahun Gereja HKBP.
Pdt Dr Victor Tinambunan menandatangi prasasti Jubileum 50 Tahun Gereja HKBP.

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Pimpinan Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) diwakili Sekretaris Jenderal HKBP Pdt Dr Victor Tinambunan menandatangi prasasti Jubileum 50 Tahun Gereja HKBP. 

Penandatangan prasasti di halaman Gereja HKBP Sutoyo, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (10/3/2024) menjadi bagian dari rangkaian Acara Pesta Perayaan Jubileum 50 Tahun HKBP Sutoyo.

Selain Pdt Dr Victor Tinambunan turut menandatangani prasasti Praeses Distrik VIII DKI Jakarta Pdt Bernard Manik M.Th, Pendeta Resort Pdt Sawari Togatorop Sm.Th dan Ketua Panitia St Ariano Sitorus BAc, SH, MM MH.

Pada prasasti yang terbuat dari lempengan marmer tersebut tertulis "Jubileum 50 Tahun HKBP Sutoyo. 10 Maret 1974-10 Maret 2024. Tema: Tema: Godang ma tongon na binahen ni Jahowa tu hita, alani sai marhilas ni roha ma hita" (Pslmen 126:3)".

Ditemui usai penandatanganan prasasti, Pdt Dr Victor Tinambunan mengatakan Jubileum sejatinya adalah tradisi Perjanjian Lama Yobel yang intinya pembebasan. 

"Inti dari pembebasan itu meliputi tiga S. S yang pertama adalah Sukacita, kedua Syukur pada Tuhan dan ketiga Solider atau Solidaritas," kata Pdt Dr Victor Tinambunan. 

Pendeta menyampaikan jika seseorang dalam kondisi syukur pada Tuhan akan terpancar dari bagaimana dia  berkomunikasi dengan orang.

"Intonasi kata-kata kita juga akan membangun tingkat energi kita melakukan tugas-tugas kita. Akan semakin baik intinya itu ditentukan kalau kita sukacita dalam Tuhan. Pasti hal-hal yang positif untuk diri sendiri dan orang lain juga akan tercipta," ujarnya.

Ia berharap Perayaan Jubileum 50 Tahun ini menjadi momen emas bagi HKBP Sutoyo untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada jemaat. 

Usai prosesi penandatangan prasasti Pdt Dr Victor Tinambunan bersama rombongan memasuki Gereja HKBP Sutoyo untuk melaksanakan ibadah Pesta Perayaan Jubileum 50 Tahun HKBP Sutoyo.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close