Pimpinan DPR Tidak Sepakat Rossa Harus Kembalikan Honor Manggung di Acara DNA Pro

Nusantaratv.com - 23 April 2022

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad/ist
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara soal kasus DNA Pro yang membuat penyanyi Rossa diperiksa. Dasco tidak sepakat jika artis seperti Rossa harus mengembalikan uang honor manggung di acara DNA Pro.

Dasco menyatakan Rossa tidak turut serta melakukan kejahatan, tapi hanya mengisi hiburan sesuai profesinya.

"Tidak bisa dong pekerja seni ikut menanggung bebannya. Dia kan hanya mengisi acara secara profesional. Tidak terlibat dalam praktik kejahatannya," tegas Dasco, pada Sabtu (23/4/2022).

Ketua Harian Partai Gerindra ini yakin Rossa tidak mengerti apapun terkait investasi bodong DNA Pro. Bahkan bukan hanya Rossa, tapi artis lain yang tidak ada hubungannya dengan DNA Pro tak perlu mengembalikan uang hasil keringat mereka.

Baca juga: Honor Nyanyi Rossa dari DNA Pro Sebesar Rp172 Juta Disita Polisi

"Bukan hanya Rossa. Saya ingin semua pekerja seni harus dilindungi. Jangan sampai mereka yang sudah mencari nafkah secara profesional dengan kontrak yang jelas malah dikait-kaitkan. Bahkan sampai honor karyanya ikut disita. Kasihan mereka," ujar Dasco, mengutip detikcom.

Seperti diberitakan, Rossa dan sejumlah artis lainnya ikut terbawa-bawa dalam kasus dugaan penipuan robot trading DNA Pro. Rossa telah menjalani pemeriksaan oleh Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri soal robot trading DNA Pro pada Kamis (21/4/2022). 

Bareskrim Polri menyatakan penyanyi Rossa telah menyerahkan uang Rp 172 juta dari DNA Pro. Uang itu merupakan fee Rossa untuk mengisi acara di Bali.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close